F-PPP Tak Bermaksud Beri Kejutan

Skandal Bank Century

Kamis, 04 Maret 2010 – 08:50 WIB
JAKARTA– Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) M Romahurmuziy  mengatakan tak bermaksud memberi kejutan soal sikapnya yang berbalik mendukung Opsi C dengan berseberangan Partai Demokrat yang merupakan partai koalisi di pemerintahan.

"Kita tidak bermaksud mengejutkan, saya yang merumuskan baik Opsi  A dan C," kata M Romahurmuziy.

Soal sikap fraksinya yang berbalik mendukung Opsi C, kata politisi yang akrab disapa Romi itu sudah berdasarkan kebijakan fraksi dengan pertimbangan yang mendalam dari temuan fakta yang  dilakukan selama penyelidikan.

"Ketua Umum sangat memahami dan menghormati prinsip trias politika dan beliau memahami posisinya di dalam kabinet dan kita di dalam legislatif," ujarnya.

Sikap ambigu terkesan ditunjukkan F-PPP saat mengusulkan  Opsi A dan C digabung bersama F-PAN dan F-PKB yang merupakan kesimpulan dan rekomendasi Pansus pada sidang paripurna sehingga di memaksa dilakukan voting terbuka untuk menentukan sikap DPR, apakah alternatif satu yang memberikan pilihan Opsi A atau Opsi C dan alteranatif dua dengan pilihan Opsi A, Opsi C atau Opsi gabungan A + CPada voting terbuka diakhir pemilihan antara Opsi A dan C, PPP malah sekapat memilih Opsi C dengan menyalahkan pengambilan kebijakan terhadap bailout Bank Century Rp6,7 triliun yang terkesan ikut-ikutan.

Tentu saja Romi membantah jika fraksinya ikut-ikutan

BACA JUGA: Anggaran Berobat Gratis Dicoret

"Jadi yang berbicara itu data, bukan ikut-ikutan
Sama sekali tidak karena kita merekonsiliasi semua temuan yang ada dengan mengkombinasikan A plus C tapi itu tidak diterima dalam keputusan jadi itulah yang kita ambil," katanya. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Sekejap, Lily Wahid Terima 150 SMS Dukungan

BACA JUGA: PD Kecewa Sikap Partai Koalisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Tembak Mati Teroris di Aceh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler