F1 Berencana Pangkas Jumlah Latihan Bebas

Rabu, 11 Juni 2014 – 16:39 WIB
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Balapan Formula 1 musim mendatang tampaknya akan kembali mengalami perubahan signifikan. Kali ini menyangkut jumlah latihan bebas yang akan digelar.

Bos F1, Bernie Ecclestone mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menggelar satu latihan bebas di hari Jumat. Selama ini, latihan bebas pada hari pertama selalu digelar dalam dua sesi.

BACA JUGA: Pedrosa Kejar Waktu Pulihkan Cedera Tangan

Bagi Ecclestone, perubahan itu dianggap mampu memberikan keuntungan bagi semua tim dan para penonton. Saat ini, semua tim menghabiskan biaya di kisaran 1000 Euro atau sekitar Rp 15 juta tiap lap.

Dengan pemangkasan jumlah latihan bebas, semua tim tentu bisa menekan biaya. Selain itu, pengurangan sesi latihan bebas juga akan menguntungkan bagi para penonton. Jika digeber pada sore hari, para pekerja bisa menyaksikan sesi latihan bebas.

BACA JUGA: Lahm Sebut Ronaldo Sangat Penasaran dengan Jerman

Laman BBC, Rabu (11/6) menulis, selama ini sesi latihan bebas pertama digelar pada pukul 10:00-11:30 waktu setempat. Sementara, latihan bebas kedua digeber 14:00-15:30 waktu lokal.

Itu adalah perubahan signifikan kedua yang dilakukan di F1. Sebelumnya, balapan jet darat itu sudah melakukan perubahan besar dengan menggunakan mesin V6 Turbo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tangani Knicks, Fisher Janji Akhiri 41 Tahun Paceklik Gelar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Lawan Kroasia, Tragedi Menimpa Pelatih Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler