Fabregas Masuk Daftar Jual

Rabu, 21 Mei 2014 – 07:58 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu langsung mengirimkan sinyal perubahan besar begitu klubnya tanpa gelar musim ini.

Gerak cepat langsung dilakukan Barca usai hasil seri melawan Atletico Madrid, Minggu (18/5). Hanya berselang sehari dan setelahnya, beberapa keputusan penting sudah jadi pilihan Barca.
    
Setelah menaikkan gaji Lionel Messi dan mengikat Luis Enrique sebagai pelatih anyar, eputusan-keputusan besar Barca berpeluang datang dalam beberapa hari ke depan. Itu tak lepas dari pilihan mereka untuk menempatkan beberapa pemain dalam daftar jual.

BACA JUGA: Kecewa karena Tak Ada Kaka

Pemain pertama yang dipastikan telah masuk dalam daftar jual Barcelona di bursa transfer musim panas ini Cesc Fabregas. Hal ini tampaknya sesuai dengan aspirasi para fans atau Cules yang menilai Fabregas termasuk pemain tak memuaskan musim ini.
    
Barcelona sendiri akan melihat terlebih dahulu sejauh mana ketertarikan klub peminat Fabregas. Jika ada tawaran yang mencapai EUR 40 juta (Rp 640 miliar), maka klub akan mempertimbangkannya. Saat mendatangkannya dari Arsenal pada Agustus 2011, Barcelona harus merogoh dana sebesar EUR 45 juta (Rp 720 miliar).
    
Tampaknya Fabregas tak akan sepi peminat. Klub Premier League Manchester United masih menunjukkan minat padanya. Musim lalu, dia berpeluang besar merumput di Inggris bersama United. Sayang, langkah yang dilakukan David Moyes di bursa transfer musim panas lalu mengalami kegagalan.
    
Spekulasi di Inggris menyebutkan, manajer baru United Louis van Gaal juga masih tetap merekomendasikan pembelian Fabregas. Dalam beberapa hari terakhir juga disebutkan ada pembicaraan khusus antara United dan barca terkait peluang tersebut.
    
Guna mengisi posisi yang akan ditinggalkan Fabregas, Barcelona mengincar pemain bintang Juventus dan tim nasional Prancis Paul Pogba. Masalahnya, Los Azulgrana harus bertarung dengan musuh abadinya Real Madrid untuk mendapatkan Pogba.
    
Selain Fabregas, beberapa pemain lainnya juga masih diragukan masa depannya bersama Barca. Tak kurang dari lima pemain lain yang diklaim juga bakal dilempar ke dalam daftar jual, yaitu Javier Mascherano, Alex Song, Alexis Sanchez, Christian Tello, dan Daniel Alves.
    
Sementara itu, Barca memutuskan melepas penjaga gawang Jose Manuel Pinto. Dalam pernyataan resminya, kubu tim Catalan itu mengonfirmasi tak akan memperpanjang kontrak Pinto yang segera berakhir. Di saat yang sama, Barca sekaligus mengonfirmasi kedatangan kiper anyar Marc-Andre Ter Stegen di Camp Nou.
    
Pengumuman disampaikan setelah Football Director Andoni Zubizarreta dan dewan direksi Barca pertemuan Senin (19/5) waktu setempat. "Direksi mengumumkan bahwa Jose manuel Pinto tak lagi menjaga gawang Barca karena kontraknya berakhir. Dewan direksi ingin menyampikan terima kasih profesionalisme dan dedikasi Pinto selama kebersamaannya di klub," demikian pernyataan Barca.
    
Pinto bergabung dengan raksasa Barca sejak 2008 dari Celta Vigo. Dia menggantikan Albert Jorquera pada Januari 2008. Bersama Barcelona, Pinto telah memenangkan empat gelar Primera Division, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions selama di Barca.
    
Sebenarnya Pinto lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain di Primera Division atau Liga Champions. Dia selalu menjadi pilihan kedua untuk mengawal mistar gawang Barcelona atau pelapis dari Victor Valdes.
    
Namun, dia selalu menjadi pilihan utama di ajang Copa del Rey. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu, akhirnya bisa merumput untuk mengganti Valdes yang mengalami cedera di sisa musim 2013-2014.
    
Barcelona telah mengumumkan mengikat Ter Stegen dam kontrak berdurasi lima tahun. Kiper berusia 22 tahun itu mengaku sulit membayangkan bahwa akhirnya dia meninggalkan Borussia Monchengladbach. Klub Bundesliga tersebut telah dibelanya selama 18 tahun atau sejak dia berusia 4 tahun.
    
"Saya sudah bermain selama 18 tahun untuk Borussia dan saat ini saya merasakan ada sesuatu yang aneh. Saya tahu saya akan merindukan klub ini, namun saya juga antusias dengan tantangan baru di depan saya," terang Ter Stegen. (ady)

BACA JUGA: Hodgson Minta Pemain Tekan Ego

BACA JUGA: Parma Tersandung Lisensi UEFA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sturridge Ajak Pemain Inggris Enjoy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler