Kecewa karena Tak Ada Kaka

Rabu, 21 Mei 2014 – 07:54 WIB

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Kacaunya persiapan Piala Dunia 2014 tidak hanya membuat resistensi terhadap pemerintah Brasil meningkat. Dukungan warga setempat terhadap tim nasional negeri yang lima kali jadi kampiun ajang sepak bola terbesar sejagat tersebut juga mulai menurun.

Bahkan, beberapa orang sudah berharap Brasil kalah agar mereka mendapat pelajaran keras dari banyaknya kekacauan yang timbul karena pembangunan stadion, bandara, dan transportasi.

BACA JUGA: Hodgson Minta Pemain Tekan Ego

Salah satu yang mengharapkan kekalahan Brasil itu adalah Direktur Expominas Maria Celia Oliveira yang ditemui Jawa Pos di Belo Horizonte kemarin (19/5) waktu setempat. Maria justru berharap Spanyol back-to-back alias mempertahankan gelar di Piala Dunia kali ini.

"Selecao tidak akan menang," katanya sambil menurunkan tanda jempolnya.

BACA JUGA: Parma Tersandung Lisensi UEFA

Maria mengungkapkan, persiapan Brasil yang kacau justru membuat citra negaranya di luar negeri semakin buruk. Di saat masyarakat membutuhkan banyak dana untuk membangun fasilitas lain di dalam negeri, dana itu disuntikkan ke pembangunan stadion demi mengejar deadline dan standar FIFA.

"Kalau soal persiapan major event, saya lebih suka saat Euro 2012 (Polandia-Ukraina). Mereka begitu siap dan tidak ada masalah. Saya juga sangat senang menontonnya. Di sini persiapannya kacau. Orang-orang yang dulu senang dengan Piala Dunia Brasil kini mulai membenci," kata Maria.

BACA JUGA: Sturridge Ajak Pemain Inggris Enjoy

Perempuan 45 tahun itu menjadi direktur Expominas sejak delapan tahun lalu. Maria yang seperti hampir semua warga Brasil juga gila bola itu menilai susunan pemain yang dipanggil pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari bukanlah profil pemain juara. Masih banyak pemain hebat di dalam dan luar negeri yang bisa diandalkan yang justru tak masuk skuad.

"Scolari tidak memanggil pemain-pemain hebat di Eropa seperti Kaka dan Robinho. Saya rasa mereka masih bisa memberi kontribusi di timnas. Dengan situasi seperti ini, saya tidak terlalu bersemangat menonton mereka lagi," katanya. (aga/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raphael Maitimo Absen, Hendra Ridwan Dipasang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler