Sturridge Ajak Pemain Inggris Enjoy

Rabu, 21 Mei 2014 – 07:40 WIB

jpnn.com - PENYERANG Inggris, Daniel Sturridge mengaku sudah tidak sabar mengawali debutnnya di Piala Dunia 2014 Brazil bersama timnas Inggris. Penyerang yang berhasil menyumbangkan 21 gol untuk Liverpool musim ini menyatakan akan menikmati setiap menit yang akan dirinya lewatkan di gelaran sepak bola terakbar sejagad itu.

"Saya sangat antusias. Saya pikir salah satu tujuan utama pemain berkarier di sepak bola adalah memiliki kesempatan untuk bermain di piala dunia. Dan saya adalah salah satunya," ungkap penyerang 24 tahun ini.

BACA JUGA: Raphael Maitimo Absen, Hendra Ridwan Dipasang

Sturridge juga mengajak dan menyemangati para pemaian Inggris lain untuk untuk tidak berada dalam tekanan selama tampil di piala dunia nanti.

"Memang penting untuk dipahami olehku dan seluruh pemain, bahwa ini adalah gelaran yang sangat besar dan kita berusaha untuk mendapatkannya. Namun, saya kira kami tidak akan bisa mendapatkannya jika berada dalam kondisi tertekan. Harusnya kami mendapatkan itu dengan ketenangan di setiap pertandingan dan seyum di wajah kami," jelasnya.  

BACA JUGA: Messi Minta Maaf, Alba Membela

Melihat performa mengkilap Sturridge bersama Liverpool musim ini, Pemain kelahiran 1 September 1989 ini tampaknya  bakal menjadi pilihan utama pelatih Inggris, Roy Hodgson di lini depan Inggris pada piala dunia nanti.

Sturridge kemungkinan besar bakal ditandemkan dengan bomber Manchester United, Wayne Rooney yang telah menjadi salah satu pemain cukup senior di skuad the three Lions julukan timnas Inggris bersama Frank Lampard dan Steven Gerrard.

BACA JUGA: Persiba Kesulitan Tempat Latihan

Sturridge pun mengaku pilihan Roy Hodgson untuk memadukan pemain senior dan junior di skuad Inggris saat ini bukan menjadi halangan bagi para pemain untuk memupuk kekompakan. Sebagai salah satu pemain yang masih cukup muda dirinya juga siap bertandem dengan pemain yang lebih senior.
 
"Para pemain senior sangat luar biasa membantu kami. Kami bekerja keras dan terus belajar bersama-sama sebagai sebuah tim," jelas pemain yang juga pernah berkostum Manchester City dan Chelsea ini.(irr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggawa U-19 Puas Lulus UAN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler