Fadel Tegaskan Tetap di Golkar

Rabu, 19 Oktober 2011 – 11:34 WIB
JAKARTA - Terdepaknya Fadel Muhammad dari kabinet Presiden SBY di menit-menit akhir jelang final reshuffle kabinet diumumkan, memunculkan banyak spekulasiBanyak prediksi beredar, Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie dan internal Golkar, lebih memilih untuk 'mendepak' Fadel daripada kader Golkar lainnya di kabinet

BACA JUGA: Empat Mantan Menteri Tak Hadir Pelantikan Kabinet

Namun atas informasi tersebut, Fadel mengaku tak akan pernah berprasangka buruk pada partai yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Dengan Golkar saya baik-baik saja
Pak Ical (Abu Rizal Bakrie), mengatakan ya begitulah, karena SBY lah pemakainya

BACA JUGA: Ancaman Tak Mempan, PKS Tetap Koalisi

Saya tidak kecewa dengan siapa-siapa, saya hanya kecewa sebagai manusia biasa," kata Fadel pada wartawan di Istana Negara, Rabu (19/10).

Fadel pun memastikan dirinya masih tetap menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar dan tidak akan pernah keluar dari Partai yang identik dengan warna kuning itu
Bahkan sesaat setelah pengumuman dirinya dicopot dari jabatan menteri, Fadel tetap melaksanakan rapat untuk kepentingan pemenangan calon Gubernur Gorontalo yang berasal dari Partai Golkar.

"Saya tidak akan pernah keluar dari Golkar

BACA JUGA: Mengaku Lapang Dada, Patrialis Bidik Hakim Konstitusi

Tidak ada masalah dengan partaiPengganti saya juga bagus, teman saya dan jago sekali," kata Fadel memuji Cicip Sutardjo, penggantinya sebagai menteri.

Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, juga meyakini Fadel akan tetap bertahan di GolkarKarena memang semua keputusan reshuffle kabinet, tidak berkaitan dengan rekomendasi partai melainkan keputusan mutlak Presiden.

Sementara mengenai koalisi Golkar dengan pemerintah, dipastikan Priyo akan tetap jalan hingga 2014 mendatangDemikian pula diharapkan dengan Partai Keadilan Sejahtera, meski salah satu menterinya juga ikut terdepak dari kabinet.

"Tentang sikap PKS, saya tidak tahuTapi saya sarankan, PKS tetap bersama Setgab jauh lebih bagus untuk posisi kebangsaan kita," kata Priyo.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didepak, Fadel Curiga karena Konflik Garam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler