Fadli Zon Seharusnya Malu pada Grace Natalie

Selasa, 12 Maret 2019 – 20:46 WIB
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon seharusnya malu mendengar pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie.

Pernyataan itu disampaikan juru bicara PSI Andy Budiman, menanggapi pernyataan Fadli terkait pidato Grace Natalie di Festival 11 Medan, Senin (11/3) malam lalu.

BACA JUGA: Ace Golkar: PSI Angkat Isu Penting, Tapi Tidak Membumi

"Fadli seharusnya menjelaskan saja, kenapa dari target 50 RUU, hanya lima yang dibahas sepanjang 2018-2019," kata Andy yang juga Caleg PSI Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

BACA JUGA : Survei: PSI Curi Satu Kursi di Kandang Fadli Zon

BACA JUGA: Grace: PSI Ingin Selamatkan Negeri dari Koruptor dan Fasis

"Pernyataan Wakil Ketua DPR yang tidak menjawab pertanyaan PSI memperlihatkan bahwa mereka memang tidak bisa membela diri di hadapan fakta bahwa kinerja DPR satu tahun terakhir adalah yang terburuk sejak era reformasi," imbuhnya.

"Menjadi jauh lebih buruk lagi akibat manuver politik dan pernyataan saudara Fadli yang kontroversial sebagai pimpinan DPR. Membuat lembaga terhormat ini semakin kehilangan kredibilitas di mata publik," tambah Andy.

BACA JUGA: PSI Ingin Mengubur Istilah Mayoritas - Minoritas

BACA JUGA : Puisi Terbaru Fadli Zon Singgung Boneka Pendusta, Dungu dan Pongah

Pemilu 17 April nanti, menurut Andy, harus dipakai publik untuk "menghukum" para pimpinan dan anggota DPR RI yang berkinerja buruk.

Caranya dengan tidak memilih mereka kembali. "2019 harus jadi momentum menyegarkan wajah parlemen, memperjuangkan lahirnya sebuah fraksi baru yakni Fraksi Solidaritas untuk mendorong perbaikan politik," tegasnya.

BACA JUGA : Grace Natalie: PSI Adalah Pengganggu Tidur Partai Politik Lama

Sebelumnya, Fadli nyinyir dengan menyebut Grace seperti sedang latihan pidato di depan cermin.

Namun, Wakil Ketua DPR itu sama sekali tidak menjawab dua pertanyaan Grace Natalie tentang kenapa kinerja DPR begitu buruk dalam penyelesaian pembahasan RUU.

Termasuk alasan kenapa banyak anggota dewan bolos sehingga ruang sidang DPR sering kosong melompong.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua PDIP Ungkapkan Kekagumannya kepada PSI


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler