Fathanah Kerap Pinjam Meminjam Uang

Senin, 23 September 2013 – 13:22 WIB
Ahmad Fathanah saat menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (23/9). Foto: RIcardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah kerap pinjam meminjam uang dengan pemilik PT Intim Perkasa, Andi Pakurimba Sose. Jumlah pinjamannya relatif berbeda-berbeda.

"Saya lupa, ada Rp300 juta, ada Rp500 juta. Kemudian dia sudah kembalikan, lalu pinjem lagi," kata anak Pakurimba, Andi Revi saat bersaksi dalam persidangan Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (23/9).

BACA JUGA: Desak KY Sebut Nama Anggota Komisi III yang Menawari Suap

Revi mengetahui hal itu karena sering mengantarkan uang kepada Fathanah. Ia mengaku sudah mengantar uang sebanyak lima kali. Namun saat memberikan pinjaman itu tidak dibuat perjanjian. "Saya bawa tunai antar kadang di Kempinski dan Le Meridien," katanya.

Revi menuturkan, tidak pernah ada masalah dalam proses pinjam meminjam itu. Sehingga, ayahnya selalu meminjamkan uang berulang kali kepada Fathanah.

BACA JUGA: Rekening Sopir Pribadi Lutfhi Tampung Pemberian Duit Fathanah

Namun, Revi mengaku tidak tahu tujuan Fathanah meminjam uang. Selain itu, ia juga tidak mengetahui uang itu berasal dari uang pribadi ayahnya atau kas perusahaan PT Intim Perkasa. "Saya cuma disuruh nganter uang," katanya.

Meski tidak pernah bermasalah dalam proses pinjam meminjam, Fathanah masih memiliki utang kepada Pakurimba. "Terakhir sisa Rp1,8 miliar yang belum kembali," kata Revi.

BACA JUGA: Merasa Pantas, Ruhut Ogah Dekati Yani Cs

Revi menuturkan, keluarganya mengenal Fathanah pada 2007. Karena Fathanah pernah menawarkan investor dari Korea ke PT Intim Perkasa. PT Intim merupakan perusahaan yang bergerak di pendistribusian minyak ke daerah Jakarta dan Makassar. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Nilai Vanny Layak Direhabilitasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler