Federal Oil Meluncurkan 3 Pelumas Terbaru, Ada Varian Racing

Senin, 23 September 2024 – 00:10 WIB
Federal Oil resmi meluncurkan tiga pelumas terbaru berteknologi synthetic di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (22/9). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Federal Oil resmi meluncurkan tiga pelumas terbaru berteknologi synthetic di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (22/9).

Adapun ketiga pelumas terbarunya itu, yakni Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L.

BACA JUGA: Federal Oil Kembali Meraih Penghargaan Excellent di IOB Award 2024

Kehadiran tiga varian itu melengkapi rangkaian produk pelumas untuk skuter matik (skutik) dan motor manual dari Federal Oil untuk pasar pelumas Indonesia.

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengatakan ketiga pelumas itu memiliki formula dan spesifikasi yang meningkatkan kinerja mesin lebih optimal saat berkendara.

BACA JUGA: Federal Oil Mengumumkan Daftar Pemenang Program Nyaman Berhadiah 2024

Dia menjelaskan Federal Matic 10W-30 0,65L dan Federal Racing Matic 10W-30 0,8L untuk skuter matik, sedangkan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L untuk motor manual.

"Produk ini menjadi pilihan pelumas yang lebih lengkap bagi pengendara motor," kata Rommy di sela peluncuran ketiga produk baru, Minggu.

BACA JUGA: Federal Oil Yakin Duo Marquez Mampu Kompetitif Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP

Rommy menambahkan, rangkaian varian terbaru dari Federal Oil itu menjadi bukti komitmen perusahaan dalam menyediakan pelumas berkualitas sesuai perkembangan teknologi pada mesin motor.

Federal Matic 10W-30 0,65L adalah produk pelumas berteknologi synthetic untuk skuter matik dengan takaran 0,65 liter.

Pelumas itu dilengkapi teiple comfort formula dengan memberikan penghematan BBM hingga 5%, menjaga temperatur mesin lebih dingin 5°C, dan akselerasi mesin lebih responsif.

Menurut Rommy pelumas itu diperuntukan untuk motor keluaran Jepang berkapasitas mesin 110cc.

Sementara itu, Federal Racing Matic 10W-30 0,8L hadir dengan viskositas 10W-30 dan ukuran kemasan 0,8 liter.

Pelumas full synthetic itu dirancang untuk skuter matik 150 cc ke atas.

Varian terbaru ini juga dilengkapi dengan Triple Comfort Formula+, mampu meningkatkan efisiensi BBM menjaga mesin 5 derajat celcius lebih dingin, membuat tarikan mesin lebih responsif, serta menghasilkan akselerasi dan tenaga mesin maksimum.

Adapun, Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L merupakan pelumas berteknologi synthetic yang dirancang untuk motor manual 4-Tak merek Jepang.

Pelumas itu Federal memiliki kandungan aditif canggih yang mampu memberikan perlindungan mesin 2 kali lebih baik mencegah selip kopling dan menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin.

Selain itu, rangkaian produk Federal Oil itu telah dilengkapi fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code terbaru membuat konsumen, dan bengkel rekanan yang dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja.

Sehingga konsumen percaya dan yakin dalam memilih produk yang asli.

Pelumas terbaru itu sudah tersedia di Federal Oil Center terdekat untuk memberikan kemudahan akses dalam mendapatkan produk asli serta jaminan servis mekanik ahli dari 2.000 jaringan bengkel yang tersebar di Indonesia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federal Oil Puji Kerja Keras Duo Marquez Rebut Podium Ganda MotoGP Jerman


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler