Federer Ditekuk Petenis Unggulan Ke-20

Kamis, 27 Maret 2014 – 13:16 WIB
Roger Federer Ditekuk Kei Nishikori. Getty Images

jpnn.com - MIAMI - Roger Federer belum juga lepas dari lilitan hasil negatif. Kali ini terjadi di Sony Open 2014. Federer di luar dugaan dikandaskan Kei Nishikori dengan skor 6-3, 5-7, 4-6 pada perempat final di Crandon Tennis Center, Kamis (27/3) WIB.

Kekalahan itu jelas di luar prediksi. Pasalnya, di atas kertas, Federer sangat diunggulkan bisa menumbangkan Nishikri yang hanya menempati seeded ke-20 dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA: Kalah 2 Kali, Ancelotti: Ini Aneh

Kekalahan itu juga menggagalkan ambisi Federer mengakhiri hasil buruk dalam dua turnamen terakhir yang diikutinya. Sebelumnya, petenis asal Swiss itu juga gagal melaju ke podium juara Indian Wells.

"Saya tak bisa menemukan ritmen pada service di pertandingan ini. Ini benar-benar sebuah hal yang sangat mengejutkan," sesal Federer setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman Vancouver Sun, Kamis (27/3).

BACA JUGA: Diberi Tendangan Bebas, Gerrard Puji Suarez

Federer juga dengan jantan mengakui kehebatan Nishikori. Bagi pria dengan koleksi 17 gelar juara Grand Slam itu, performa Nishikori sepanjang pertandingan benar-benar memukau.

"Kekalahan ini menimbulkan rasa frustasi. Namun, lawan memang bermain baik ketika meladeni saya. Dia lebih konsisten pada set kedua dan ketiga. Pada akhirnya, dia harus mendapat kredit atas performanya," tegas Federer. (jos/jpnn)

BACA JUGA: LeBron James Cetak 38 Poin, Heat Dihajar Pacers

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atletico di Puncak Klasemen, Simeone: Kami Bisa Juarai La Liga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler