Federer Mundur dari Montreal Masters

Minggu, 04 Agustus 2013 – 08:46 WIB
Roger Federer. Foto: daily Telegraph

jpnn.com - MONTREAL - Harapan Roger Federer untuk segera meraih perbaikan performa masih sulit terealisasi dalam waktu dekat. Cedera punggung yang kerap kambuh membuat mantan petenis nomor satu dunia itu sulit kembali ke permainan terbaiknya. Bahkan, dia memilih absen dari ajang Montreal Masters tahun ini.

Federer terpaksa melewati Montreal Masters 2013 yang digelar pekan depan. Dia memilih beristirahat setelah dua kali kalah dari petenis peringkat rendah, Federico Delbonis (Argentina) dan Daniel Brands (Jerman) karena masalah pada punggungnya.

BACA JUGA: Persib Semangat Kejar Posisi Runner-up

Federer yang saat ini berada di peringkat kelima dunia akan melewatkan peluang melawan jawara tenis dunia lainnya, seperti juara Wimbledon 2013 Andy Murray serta Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Ketiganya memastikan tampil di salah satu kalender Masters Series tersebut.

"Saya kecewa tak bisa bermain di Montreal pekan depan. Ini turnamen besar dengan fans yang luar biasa. Saya akan menantikan kesempatan tampil di sana di masa yang akan datang," tutur petenis berusia 31 tahun itu seperti tertuang di situs resmi turnamen.

BACA JUGA: Persela Pantau Fisik Pemain

Federer terlempar dari empat besar dunia setelah tampil buruk di Wimbledon. Dia keluar dari urutan empat besar dunia untuk kali pertama sejak 2003, menyusul kekalahan mengejutkan atas Serhiy Stakhovsky (Ukraina) di babak kedua. Federer juga dikalahkan Delbonis yang menempati peringkat ke-114 di semifinal Hamburg Terbuka.

Federer hanya menambah satu koleksi gelar juara musim ini. Kemenangan didapat saat tampil di turnamen lapangan rumput Halle. Turnamen itu sebagai pemanasan menjelang Wimbledon di Inggris. (ady/c2/ham)

BACA JUGA: Rekrut Personel One Direction

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Incar Finish di Papan Tengah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler