Persija Incar Finish di Papan Tengah

Minggu, 04 Agustus 2013 – 07:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Optimisme diembuskan tim Persija Jakarta menjelang akhir pelaksanaan Indonesia Super League (ISL) 2013. Pelatih Benny Dollo berharap timnya bisa finis di papan tengah klasemen ISL.

Dia menyebut, dengan lima laga tersisa, Persija diyakini masih bisa memperbaiki peringkat. Apalagi, Persija memiliki kredit poin tersendiri dengan keunggulan dua pertandingan dibanding dua tim di atas mereka, Persela dan Persepam MU, yang sudah melakoni 31 laga.

BACA JUGA: Ronaldo Diminati Dua Sponsor United

"Saya memberanikan diri untuk melatih Persija di saat Persija terseok-seok di bawah. Kini saya berharap Persija berada di papan tengah akhir musim nanti," ucapnya saat ditemui dalam acara buka bersama Jakmania di kawasan Stadion Lebak Bulus, Jakarta, tadi malam (3/8).

Saat ini Persija berada di peringkat ke-12 dengan torehan 35 poin dari 29 kali bertanding. Tim yang mungkin disalip adalah Persela dan Persepam yang masing-masing memiliki 35 dan 37 poin di peringkat ke-10 dan ke-11.

BACA JUGA: Arsenal Tertahan di Kandang Sendiri

Syaratnya, Macan Kemayora -julukan Persija- bisa meraih dua kemenangan di laga yang belum dimainkan, sehingga mengumpulkan 41 poin dari 31 pertandingan.

Sementara itu, dalam buka puasa bersama Jakmania tersebut, hadir juga Menpora Roy Suryo. Kedatangan lelaki berkumis itu disebut sebagai langkah awal untuk mendamaikan kelompok suporter Jakmania, pendukung Persija, dengan Bobotoh, suporter Persib Bandung. "Saya berpesan kepada Jakmania supaya tetap solid. Klub tak dapat dipisahkan dari kelompok suporter dengan semangat persatuan," ucapnya.

BACA JUGA: Start Manis Galatasaray di Emirates Cup

Untuk langkah lanjutan mendamaikan dua kelompok suporter yang sering terlibat bentrok itu, Roy bakal mendatangi markas suporter Persib. Tapi, untuk waktunya, dia belum bisa memastikan karena mencari saat yang tepat. (aam/c17/ko)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kado Indah di Laga Testimonial Gerrard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler