Rekrut Personel One Direction

Minggu, 04 Agustus 2013 – 07:17 WIB

jpnn.com - LONDON - Bursa transfer musim panas ini semakin "gila". Artinya, tidak hanya klub-klub besar yang gila-gilaan dalam berbelanja pemain. Klub yang berlaga di kompetisi kasta dua Inggris atau sering disebut English Championship, Doncaster Rovers, pun ikut melakukan transfer "gila" itu.

Bukan memboyong pemain berharga mahal seperti Gareth Bale ataupun Wayne Rooney. Mereka justru merekrut personel salah satu grup vokal ternama di Inggris, One Direction. Ya, Doncaster resmi menjadikan Louis Tomlinson sebagai salah satu personel mereka pada musim 2013-2014. Vokalis berusia 21 tahun itu akan mengenakan kostum nomor 28.

BACA JUGA: Persija Incar Finish di Papan Tengah

Keputusan Doncaster merekrut Tomlinson sekaligus mewujudkan impian masa kecilnya. Sebab, sejak kecil dia memang bercita-cita menjadi pesepak bola. Dia bahkan pernah berlatih bersama Real Madrid dan Newcastle United.

Namun, meski sudah diberi nomor punggung, bukan berarti Tomlinson turun di lapangan membela The Rovers -julukan Doncaster. Berstatus non-contract player, tugas Tomlinson hanya menjadi partner kegiatan amal yang dilakukan klub. Itu seperti yang ditegaskan The Rovers melalui situs resminya, www.doncasterrovers.co.uk.

BACA JUGA: Ronaldo Diminati Dua Sponsor United

Tomlinson sendiri mengakui bahwa dirinya tak harus berjibaku di lapangan hijau. "Membela Doncaster sebelumnya hanya menjadi impian masa kecilku. Makanya, saya senang ketika ditawari bergabung bersama klub ini, sekalipun hanya dalam kegiatan amal," ungkapnya.

Tomlinson bukanlah satu-satunya musisi boy band Britania Raya yang pernah bermimpi menjadi pesepak bola. Salah satu personel boy band yang pernah populer di Inggris dan dunia pada awal dekade 2000-an, Westlife, juga bernasib hampir sama. Dia adalah Nicky Byrne. Dia pernah menjadi penjaga gawang di Leeds United. (ren/c2/bas)

BACA JUGA: Arsenal Tertahan di Kandang Sendiri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Start Manis Galatasaray di Emirates Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler