Fellaini Ingin Segera Hengkang ke Napoli

Jumat, 08 Agustus 2014 – 04:33 WIB
Marouane Fellaini. Foto: Getty Images

jpnn.com - KEHADIRAN Louis van Gaal sebagai manajer baru Manchester United mengancam posisi Marouane Fellaini. Peluang untuk mendapat jatah bermain lebih banyak bakal tertutup.  Bahkan, Van Gaal tak keberatan jika Fellaini ingin pergi.

Fellaini pun tak ingin hanya menunggu. Dia kini mulai mendesak kubu United untuk segera melepasnya. Klub yang ingin dia tuju adalah Napoli.  Kebetulan, klub yang pernah dibela legenda sepak bola Argentina Diego Maradona itu juga berminat memboyong Fellaini.

BACA JUGA: Neymar Jalani Latihan Perdana

Dalam beberapa hari terakhir memang santer dikabarkan kalau Napoli tengah mengadakan negosiasi dengan kubu United. Il Partenopei-julukan Napoli  bermaksud merekrut Fellaini dengan status pinjaman selama 12 bulan. Tapi, negosiasi berjalan alot seiring berbagai persayaratan yang diajukan kubu United.

Media Italia Gazzetta dello Sport melaporkan Fellaini akan berbicara langsung pada Van Gaal mengenai keingiannya untuk meninggalkan Old Trafford (markas United). Kabar tersebut diungkapkan oleh rekannya di timnas Belgia, Dries Mertens yang sudah berkostum Napoli sejak musim lalu.

BACA JUGA: Kecewa dengan FIFA, Suarez Pilih Banding ke CAS

"Fellaini pemain hebat dan kami kerap bermain bersama. Saya menanyakan padanya pertanyaan tentang transfernya ke Napoli. Dia menjawab harus berbicara dulu pada Van Gaal," ujar Mertens kepada Football Italia.

Sebelumnya, kubu Napoli melalui Direktur Olahraga Riccardo Bigon menyatakan kalau pihaknya dan United sudah sepakat dengan status peminjaman Fellaini. Namun, perbincangan berubah alot terkait pembagian pembayaran gaji Fellainia selama peminjaman.

BACA JUGA: Soal Vidal, MU Tak Mau Beli Kucing Dalam Karung

United dilaporkan menginginkan Napoli membayar mahar sebesar EUR 4,5 juta untuk meminjam Fellaini. Sementara Napoli hanya memiliki anggaran sebesar EUR 2 juta untuk transfer tersebut. Napoli juga hanya mau membayar EUR 2 juta untuk gaji Fellaini yang sebesar EUR 4 juta. Napoli berharap United menutup sisa gaji pemain 26 tahun itu.

Meski masih belum mencapai kata sepakat, kedua tim bekerja keras agar transfer itu bisa terwujud. Pelatih Napoli Rafael Benitez percaya, proyek besar Napoli dapat menarik minat para bintang Eropa, tak terkecuali Fellaini. Benitez bahkan yakin pemain United itu akan lebih tertarik berlabuh di San Paolo (markas Napoli) ketimbang bertahan di Old Trafford.

"Proses transfer seorang pemain tidak tergantung pada pelatih, melainkan pada proyek yang diterapkan oleh klub yang dituju. Hal tersebut sama dengan kondisi Fellaini saat ini. Van Gaal tidak ada hubungannya dengan proses transfer Fellaini," tegas Benitez, seperti dilaporkan Sport Mediaset. (ady/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cavani Akui Dihinggapi Masalah Kecil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler