Ferdinand Anggap Van Gaal Pelatih Tepat Untuk MU

Jumat, 16 Mei 2014 – 15:49 WIB
Louis Van Gaal. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Kabar mengenai keinginan Manchester United mendatangkan Louis Van Gaal sebagai nahkoda baru mendapat dukungan dari Rio Ferdinand. Bek yang baru saja memutuskan hengkang itu menilai, Van Gaal adalah sosok yang tepat untuk menukangi MU.

Ferdinand berkaca pada rekam jejak Van Gaal ketika menukangi tim. Selama ini, pelatih asal Belanda itu mampu memberikan berbagai gelar bagi Ajax Amsterdam, Barcelona dan Bayern Muenchen.

BACA JUGA: Lolos ke Final, Durant: Pengalaman Membantu Kami

Nah, hal itu dianggap sebagai modal berharga untuk menukangi MU. Apalagi, Van Gaal juga sudah terbiasa berada di bawah tekanan hebat ketika menukangi tim-tim besar Eropa.

“Dia sangat kuat dan lugas. Dia juga memiliki pemahaman serta pengetahuan tentang apa yang ingin dilakukannya. Anda harus memiliki karakter seperti itu untuk melatih MU,” terang Ferdinand di laman Tribal Football, Jumat (16/5).

BACA JUGA: Eto’o Berambisi Tampil di Piala Dunia 2018 dan 2022

Ferdinand menambahkan, MU membutuhkan sosok pelatih yang sangat dihormati pemain. Hal itulah yang tak dimiliki David Moyes ketika menukangi Setan Merah, julukan MU.

“Di setiap klub yang dia latih, dia selalu sukses. Dia juga bisa melakukan semuanya dengan caranya sendiri. Saya yakin, dia akan melakukan hal yang sama ketika melatih MU,” tegas Ferdinand. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tekanan Besar Marquez di Le Mans

BACA ARTIKEL LAINNYA... CR7 tak Sabar Tampil di Final Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler