Tekanan Besar Marquez di Le Mans

Jumat, 16 Mei 2014 – 15:15 WIB

jpnn.com - LE MANS - Marc Marquez bakal menjadi sorotan utama di balapan MotoGP seri Le Mans, Minggu (18/5) lusa. Itu tak lepas dari status Marquez sebagai pemimpin klasemen sementara.

Pembalap milik Repsol Honda itu sukses melakukan sapu bersih dari empat seri yang sudah digeber. Publik makin tak sabar melihat aksi Marquez yang kini tengah berbahagia setelah memperpanjang kontrak selama dua musim bersama Honda.

BACA JUGA: CR7 tak Sabar Tampil di Final Liga Champions

Namun, Marquez juga sadar dengan tekanan besar yang dihadapinya. Musim lalu, pembalap asal Spanyol itu hanya berada di posisi runner up. Selain itu, semua lawan juga semakin kuat.

“Saya mendapatkan start yang hebat dengan empat pol dan empat kemenangan. Namun, saya tahu. Suatu saat, akan ada balapan di mana kemenangan adalah hal yang tak mungkin. Ketika pembalap lain semakin kuat, Anda harus cerdas untuk finish di urutan kedua atau ketiga,” terang Marquez di laman resmi MotoGP, Jumat (16/5).

BACA JUGA: Rodgers Punya Opsi Jika Suarez Pergi

Tantangan Marquez juga bakal semakin besar terkait tentang cuaca di Le Mans. Pasalnya, Le Mans selama ini memang dikenal karena cuaca yang tak menentu sepanjang seri.

“Musim lalu saya mendapatkan pole di sini. Saat ini cuaca cukup bagus. Saya senang dengan tim ini. Mereka juga merasa senang dengan saya,” tegas pembalap berjuluk Baby Alien itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mikel Arteta Semprot Jose Mourinho

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djokovic Melenggang, Wawrinka Terjungkal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler