Ferdinand: Persib Masih di Hati Saya

Minggu, 03 November 2013 – 08:32 WIB

jpnn.com - MANTAN striker Persisam Samarinda, Ferdinand Alfred Sinaga akhirnya terlihat bergabung bersama skuad Persib pada sesi tes fisik yang digelar di lapangan Futsal Asia Afrika Bandung, Sabtu (2/11).

Meski belum terikat secara resmi, namun dirinya terlihat fokus dan serius dalam menjalani tes tersebut. Ferdinand pun mengaku lega karena akhirnya ia dapat berkostum Persib musim depan.

BACA JUGA: Fisik Pemain Persib Mulai Digenjot

Diakui dia, meski sempat bergonta-ganti tim, namun keinginan bermain untuk Persib menjadi sesuatu yang sangat diimpikannya sejak lama. "Biarpun saya sudah kemana-mana, tapi hati saya tetap di Persib," jelas Ferdinand.

Kembali ke tempat menempa diri sebagai pemain sepak bola membuatnya bangga. Kebanggaannya tersebut akan ditunjukakkan dengan berusaha membantu mewujudkan keinginan warga Jawa Barat melihat Persib juara.

BACA JUGA: Bekuk Liverpool 2-0, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

"Saya bisa belajar menjadi pemain yang berkualitas dan saya juga mau belajar dari pemain-pemain Persib yang kemarin. Untuk setidaknya saling membantu apa yang warga masyarakat Jawa Barat mau kita bisa wujudkan di Tahun ini," ujar pemain yang sempat memperkuat Persib U-23 tersebut.

Persingan untuk memperebutkan posisi starter di lini depan dan bersaing dengan Sergio van Dijk, Tantan, Djibril Coulibally, dan Sigit akan membuatnya terpacu untuk selalu memberikan performa yg terbaik.

BACA JUGA: Pemain Persipasi Minta Gaji Dicicil

"Itu tidak masalah, semakin banyaknya pemain depan yang berkualitas semakin bagus untuk diri sendiri karena kita pasti akan bersaing secara sehat," tambah mantan pemain Semen Padang ini.

Posisinya yang merupakan seorang striker tak membuatnya berambisi menjadi seorang pencetak gol terbanyak. Dirinya lebih mengedepankan kemenangan tim ketimbang  target pribadi.

"Saya tidak ada target gol, yang pasti dalam setiap pertandingan saya bisa bermain baik. Kalau punya kesempatan cetak gol ya, cetak gol karena yang diutamakan dalam tim. Mudah-mudahan selalu kompak dan memenangkan setiap pertandingan," harapnya.

Seperti diketahui, selain pernah membawa Semen Padang menjadi juara Liga Primer Indonesia, Ferdinand pun sukses menjadi pencetak gol terbanyak di timnya. Di musim kemarin, pemain kelahiran 18 September 1988 ini hijrah ke Persisam Putra Samarinda. Di Persisam, ia bermain selama 1.376 menit dalam 18 pertandingan, Ferdinand sukses mencetak 10 gol untuk Persisam. (mg11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Genjot Fisik Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler