Ferdinand Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Jumat, 18 Maret 2011 – 20:19 WIB
MANCHESTER - Masalah di benteng pertahanan Manchester United kian menjadiItu tidak lepas dari kabar buruk yang diterima manajer United Sir Alex Ferguson terkait dengan kondisi cedera betis bek senior Rio Ferdinand sejak Februari lalu.

Bahkan, diperkirakan Ferdinand terancam absen hingga akhir musim ini

BACA JUGA: Los Blancos Pantau Nani

Kabar buruk buat Setan Merah, julukan United, yang sedang berjuang di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions
Sebab, Ferdinand selama ini menjadi andalan di lini belakang.

Yang membuat masalah semakin pelik karena di benteng pertahanan, Ferguson sudah kehilangan sederet pemain penting, seperti kapten Nemanja Vidic, Rafael da Silva, Jonny Evans, dan John O"Shea

BACA JUGA: Van Bronckhorst Batal Datang

Stok pemain di lini belakang pun menipis.

"Kami mengalami periode yang buruk
Hanya beberapa pekan lalu, semua pemain belakang kami fit

BACA JUGA: Petenis India Sulitkan Nadal

Sekarang, kami kebingungan memasang pemain di pertahananKami berharap mereka segera pulih," ungkap Fergie, sapaan Ferguson, seperti dikutip AP.

Fergie berharap, setidaknya Ferdinand yang mengalami cedera ketika membela United melawan Wolverhampton Wanderers  pada 5 Februari lalu itu bisa pulih sebelum musim ini berakhirSebab, tenaganya dibutuhkan di sisa musim ini.

"Dia tidak merespons dengan baik atas terapi yang dilakukan pada betisnyaSekarang yang menjadi perhatian saya adalah mengembalikan Rio kembali ke lapanganKami sangat berharap dia bisa bermain di sisa musim ini," kata Fergie.

Kabar baik datang dari EvansDia sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannyaHanya, sepertinya Fergie masih memberikan kepercayaan kepada Chris Smalling dan Wes Brown untuk mengisi jantung pertahanan ketika melawan Bolton Wanderers (19/3).

"Saya harap Jonny Evans sudah fit Sabtu nanti, meski begitu saya tak akan mengambil risiko karena dia telah absen cukup lama," bilang FergieEvans mengalami cedera sejak 5 Februari lalu, nyaris bersamaan dengan Ferdinand.

Beruntung, lanjut Fergie, mereka punya Brown yang piawai bermain di posisi bek kanan dan bek tengahBegitu pula dengan bergabungnya bek muda Chris Smalling musim ini"Mereka berdua tampil brilian mengisi lini belakang," kata Fergie.

Brown sempat sulit mendapatkan tempat pada awal musim iniPaling banter dia hanya bermain di Piala Carling atau Piala FABaru beberapa laga belakangan dia dipercaya FergieTercatat, dia baru bermain dalam enam laga di Premier League(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan Jaminan Bisa Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler