Ferdinand Terancam Absen Lawan Arsenal

Kamis, 09 Desember 2010 – 12:16 WIB
MANCHESTER - Kerugian dialami Manchester United saat ditahan imbang Valencia kemarinYakni cedera hamstring yang dialami defender Rio Ferdinand

BACA JUGA: Demi KERS, Pembalap Kurangi Berat Badan

Kendati Ferdinand harus menunggu hasil scan untuk mengetahui seberapa parah cederanya, kapten timnas Inggris terancam absen melawan Arsenal Senin pekan depan (13/12).

Ferdinand mengalami cedera itu di akhir babak pertama dan digantikan Chris Smalling lima menit setelah babak kedua dimulai
Ketika meninggalkan lapangan, defender 32 tahun itu terlihat berjalan tertatih-tatih.

Pelatih United Sir Alex Ferguson mengatakan apabila cedera Ferdinand cukup mengkhawatirkannya

BACA JUGA: Robson Pasrah, Terima Pendapat Media

Itu karena Ferdinand sempat mengalami cedera parah pada ligamen lutut musim panas lalu dan baru pulih September lalu
"Saya khawatir karena Rio pernah trauma dengan cedera," ungkap Ferguson kepada Sky Sports.

"Karena itu, saya segera menariknya keluar sekalipun dia merasa masih kuat di lapangan

BACA JUGA: Carikan Irfan-Okto Klub Eropa

Kami tidak mau mengambil risikoKami masih memiliki waktu sekitar enam hari sebelum menghadapi Arsenal dan saya harap dia bisa dimainkan," tambahnya.

Ferguson menambahkan apabila kontribusi Ferdinand tetap dibutuhkan, karena kolaborasinya dengan Nemanja Vidic di jantung pertahanan United sudah terbukti solidFerguson, sepertinya, juga tidak ingin mengambil opsi memasangkan Vidic dengan Smalling maupun Jonny Evans.

"Anda harus memiliki keyakinan penuh terhadap pemain pilihan Anda ketika menghadapi laga pentingUntuk saat ini, saya percaya apabila Ferdinand dan Vidic adalah yang terbaik yang kami miliki (di jantung pertahanan, Red)," terang Ferguson yang kecewa dengan duet Smalling dan Evans ketika United dipermalukan West Ham United 0-4, pada perempat final Piala Carling pekan lalu (30/11).

Selain Ferdinand, Ferguson juga mengharapkan dua pemain utama United yang tidak turun melawan Valencia kemarin bakal fit saat menghadapi ArsenalKedua pemain itu adalah Paul Scholes dan Patrice EvraKeduanya tengah bermasalah dengan kebugaran(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Halid Tebar Pesona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler