Ferrari Hanya Ingin Menjauh Dari Mercedes

Minggu, 13 Oktober 2013 – 15:25 WIB

jpnn.com - SUZUKA- Gelar juara dunia balapan Formula 1 hampir pasti jatuh ke pelukan Sebastian Vettel. Dengan keunggulan 77 poin, Vettel bakal cukup santai mengarungi lima seri tersisa di musim ini. Vettel bahkan bisa mengunci gelar di Jepang jika mampu menjadi juara, sementara Fernando Alonso finish di urutan kesembilan.

Nah, hal itulah yang membuat Alonso kini tak mau memikirkan gelar juara. Termasuk ketika menghadapi seri Jepang nanti. Pembalap Ferrari tersebut hanya ingin mempertahankan posisi kedua yang saat ini digenggamnya.

BACA JUGA: Dodo Juga Comeback ke NBL

Selain itu, Alonso juga ingin membantu Ferrari menjadi runner up di sektor konstruktor. Posisi itu memang sudah digenggam. Namun, Ferrari rawan digusur Mercedes karena cuma leading satu poin.

"Kini kami harus mendapatkan banyak poin untuk mengamankan runner up di kategori konstruktor. Kami harus finish di depan Mercedes," terang Alonso sebagaimana dilansir laman F1 Pulse, Minggu (13/10).

BACA JUGA: Red Bull Mengerikan

Alonso memang harus realistis jika ingin merengkuh gelar juara dunia. Dengan lima seri tersisa, Alonso membutuhkan keajaiban jika ingin mendapatkan gelar ketiganya di balapan jet darat tersebut.

Konsentrasi Alonso juga bakal terbelah karena mesti menunda pesta Vettel. Tugas Alonso bakal sangat berat karena dia akan memulai balapan dari urutan kedelapan. Sementara, Vettel akan memulai balapan di sirkuit Suzuka dari urutan kedua. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kontrak Baru Menanti Loew

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penonton Sepi, tapi Tak Rugi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler