Ferrari, Williams, Brawn dan Red Bull Bersaing

Dari Hari Pertama Latihan F1 GP Malaysia di Sepang

Jumat, 03 April 2009 – 15:18 WIB
SEMPROT - Kru dan mekanik Ferrari musti menyemprotkan pemadam api terlebih dahulu, sebelum menyentuh dan memperbaiki mobil F60 yang dikendarai Kimi Raikkonen, yang sempat rusak dalam sesi latihan pertama balapan F1 GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Jumat (3/4). Foto: Azrul Ananda/Jawa Pos.
SEPANG - Gelaran balap Formula 1 (F1) dan segala sensasinya kini telah resmi berpindah ke Sirkuit Sepang, di MalaysiaTepatnya, hari ini, Jumat (3/4), telah dimulai sesi latihan yang masih akan berlanjut satu kali lagi besok, sebelum perlombaan yang sebenarnya Minggu (5/4).

Sebagaimana laporan dari berbagai media, termasuk dari wartawan grup JPNN sendiri, meski baru sesi latihan, ketegangan dan nuansa persaingan terasa cukup tinggi di arena balapan

BACA JUGA: 14 Tim Asing Ikuti Tour de Singkarak

Terutama di antara beberapa tim yang memiliki pembalap-pembalap handal
Selain itu, juga ada nuansa lain dengan masih berkembangnya "kasus Hamilton" (tim McLaren-Mercedes, Red) di balapan seri Australia pekan lalu.

Cuaca yang sempat bervariasi dengan turunnya hujan - namun pada umumnya panas - ikut menambah hangat dan semaraknya suasana

BACA JUGA: MU Bawa Skuad Utama ke Jakarta

"Mohon maaf untuk penundaannya, saya baru saja memulihkan diri setelah sejam berjuang di bawah panasnya matahari di Sepang
Saya sampai kini telah meminum habis dua botol air mineral, dan masih akan minum dua lagi," komentar 'heboh' reporter BBC Sport, Sarah Holt, di sela penghujung latihan sesi kedua.

BBC sendiri memang menyiarkan langsung laporan dari menit ke menit latihan tersebut

BACA JUGA: Hamilton: McLaren akan Kesulitan

"Saya kira cuaca akan jadi kunci penampilan saya akhir pekan ini, sebagaimana juga mobil-mobil di lintasan sanaSaat ini suhunya 32 derajat celcius, sementara di lintasan suhunya bisa mencapai 41 derajat celcius," ucap sang reporter lagi.

Sementara, seperti dilaporkan oleh wartawan grup JPNN, ada beberapa bagian cukup menarik juga dari sesi latihan pertamaTim yang senantiasa jadi pusat perhatian, Ferrari misalnya, sempat mengalami kejadian rusaknya (lagi) mobil Ferrari F60 yang dikendarai Kimi Raikkonen, dalam sesi pertama latihan tersebut.

Namun bagi Ferrari sendiri, sesi latihan resmi yang sudah usai untuk hari ini, secara umum menunjukkan hasil menggembirakanMeski di sesi pertama kedua pembalapnya, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa, hanya memiliki rekor putaran tercepat masing-masing di urutan ke-6 dan 5, masing-masing dengan 1 menit 36,646 detik dan 1 menit 36,561 detik, di sesi latihan kedua mereka justru jadi yang terbaikKali ini, Raikkonen meraih putaran tercepat 1 menit 35,707 detik, sementara Massa berhasil mencapai 1 menit 35,832 detik.

Tim yang juga tercatat memiliki hasil baik dan menjanjikan hari ini, antara lain adalah Williams-Toyota (dengan pembalap Nico Rosberg dan Kazumi Nakajima), Brawn-Mercedes (Jenson Button dan Rubens Barrichello), serta Red Bull-Renault (dengan Mark Webber dan Sebastian Vettel)(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Etoo Masih Kerasan di Nou Camp


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler