Festival Wine Digelar Pertama Kali di Jakarta, Ada 300 Jenis Minuman

Jumat, 01 September 2023 – 08:21 WIB
Festival Wine Digelar Pertama Kali di Jakarta, Ada 300 Jenis Minuman. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA -  

Jakarta Wine Festival untuk pertama kalinya diselenggarakan di Astha Mall District 8.

BACA JUGA: Suka Minum Red Wine Setiap Malam, Ini 4 Keuntungannya untuk Tubuh

Ajang edukasi tentang dunia wine ini digelar pada 31 Agustus hingga 2 September 2023.

Dalam ajang ini menghadirkan lebih dari 300 jenis wine dari berbagai belahan dunia dalam satu tempat.

BACA JUGA: Segelas Wine Baik Untuk Otak? Ini Penjelasannya

Festival wine ini diinisiasi oleh Pritha Casadevall, pendiri Komunitas Jakarta Wine Club Series dan Poetri Andayani.

"Kami ingin menghadirkan wadah untuk semua orang agar bisa belajar mengenai wine dalam balutan edutainment," kata Pritha, di Jakarta, Kamis (31/8).

BACA JUGA: 6 Fakta tentang Wine yang Harus Diketahui

Art of Celebration diusung sebagai tema inklusif yang menyatukan penikmat wine, penikmat seni, dan siapa saja yang tertarik untuk lebih lagi merayakan kehidupan.

"Event ini berkolaborasi dengan berbagai individu dari berbagai bidang, kalangan usia, dan latar belakang untuk sama-sama mengapresiasi perayaan kehidupan lewat wine, seni, dan kuliner," tuturnya.

Pritha berharap dengan berkembangnya industri wine dan kuliner Indonesia dapat membuka lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi berkelanjutan.

"Sisi edukasi menjadi fokus Jakarta Wine Festival. Ada total 20 workshop mengenai wine, seni, kuliner, kesehatan mental dan sustainability," tutur Pritha.

Berbagai workshop dirancang untuk pemula di dunia wine hingga para expert. Bagi pemula, ada workshop mengenal varietas wine, mengenal gelas wine, cara membaca menu wine, dan lainnya.

Pada level selanjutnya, ada wine and cheese pairing, wine and seafood pairing, serta food pairing dengan chef ternama. Sertifikasi Wine & Spirit Education Trust (WSET) level 1 juga masuk dalam program ini.

Beberapa nama besar di balik dunia wine Indonesia turut menjadi pengajar, di antaranya para sommelier, seperti Pritha Casadevall, Kerta Widyawati, Ponti Young, Sansan Pratama dan Kiki Moka.

Selain tentang wine, digelar juga cooking class, dan workshop seni seperti watercolour painting, dan workshop seni dari mendaur ulang botol wine.

Apresiasi dan perayaan seni tertuang dalam pameran yang menghadirkan karya seniman pematung Indonesia Adi Gunawan yang memamerkan beberapa koleksinya yang unik.(jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler