Film 12 Years A Slave Raih Oscar 2014

Senin, 03 Maret 2014 – 14:10 WIB
Salah satu adegan dalam film 12 Years A Slave. FOTO: Ist

jpnn.com - LOS ANGELES- Penghargaan paling prestisius dunia film pada tahun ini diberikan pada 12 Years A Slave. Film garapan Steve McQueen itu ditahbiskan sebagai film terbaik dalam seremoni Academy Award 2014 yang dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3) WIB.

Film itu memang menjadi perbincangan di dunia. Mengambil tema perbudakan yang diangkat dari kisah nyata, film yang dibintangi Lupita Nyong'o tersebut mampu memukai para pcinta film.

BACA JUGA: Matthew McConaughey Aktor Terbaik

12 Years A Slave mengalahkan delapan film lain. Yakni American Hustle, Captain Phillips, Dallas Buyers Club, Gravity, Her, Nebraska, Philomena dan The Wolf of Wall Street.

"Setiap orang berhak tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi juga untuk hidup. Ini adalah jejak yang luar biasa dari Solomon Northup," terang McQueen sebagaimana dilansir laman CBC, Senin (3/3).

BACA JUGA: Lupita Nyongo Sabet Best Supporting Actress

McQueen juga berharap film itu bisa mejadi inspirasi bagi semua orang yang tengah mengalami perbudakan di belahan dunia. McQueen sadar, dunia ini belum terbebas dari berbagai kasus perbudakan.

"Saya mempersembahkan penghargaan ini untuk semua orang yang pernah menderita keran perbudakan. Award ini juga untuk 21 juta orang yang saat ini masih menjalani perbudakan," tegas McQueen. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cate Blanchett Dinobatkan Sebagai Best Actress

BACA ARTIKEL LAINNYA... Let It Go Raih Oscar untuk Best Original Song


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler