Fiorentina Lolos Perempat Final Coppa Italia

Kamis, 09 Januari 2014 – 06:42 WIB
Sanchez Joaquin. Getty Images

jpnn.com - FIRENZE - Fiorentina masih memelihara peluang menjuarai Coppa Italia 2013/2014. La Viola, julukan Fiorentina kini sudah menjejakkan kaki ke babak perempat final.

Tiket itu diraih setelah La Viola sukses menjungkalkan Chievo Verona dengan skor 2-0 (2-0) dalam partai 16 besar yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Kamis (9/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ahli Bedah Klaim Bisa Selamatkan Walcott

Fiorentina memang unggul segalanya dalam pertandingan itu. Tim racikan Vicenzo Montella itu tak menemui kesulitan berarti untuk menggempur pertahanan Chievo Verona.

Sanchez Joaquin membuka keunggulan Fiorentina melalui tendangan dari dalam kotak penalty pada menit ke-29. La Viola menggandakan keunggulan melalui Ante Robic yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Borja Valero sesaat sebelum babak pertama berakhir.

BACA JUGA: Hat-Trick Ibra Bawa PSG Lolos Babak 32 Besar

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal. La Viola dipastikan tak akan bisa menggunakan tenaga Massimo Ambrosini pada pertandingan selanjutnya. Itu terjadi setelah Ambrosini diganjar kartu merah pada menit ke-84. Chievo Verona juga kehilangan pemain setelah Gennaro Sardo dikeluarkan wasit pada menit ke-68.

Dengan kemenangan itu, Fiorentina bakal menunggu pemenang laga antara Siena kontra Catania yang dilangsungkan pada 15 Januari mendatang. Babak perempat final Coppa Italia akan digeber pada 23 Januari nanti. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Messi Kembali, Barca Benamkan Getafe 4-0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Kaki City di Final Capital One


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler