Firman Membaik, El Loco Mengkhawatirkan

Jumat, 24 Desember 2010 – 07:56 WIB
PULIH - Firman Utina (depan), saat berlatih bersama tim di sesi latihan akhir timnas Garuda di Senayan, Kamis (23/12), sebelum berangkat ke Malaysia. Foto: Randy Tri Kurniawan/RM.
JAKARTA - Bayang-bayang cedera masih terus menghantui timnas Indonesia jelang laga final Piala AFF 2010, pada 26 dan 29 Desember mendatangItu seiring cedera pangkal paha kanan yang dialami oleh Christian Gonzales dalam latihan terakhir timnas, kemarin pagi (23/12).

Pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut menambah deretan nama penggawa tim Garuda yang rawan cedera

BACA JUGA: Antusias, Suporter Timnas Terbang Bawa Keluarga

Sebelumnya, Firman Utina dan Oktovianus Maniani juga telah mengalami cedera.

Karena itu, dalam sesi latihan terakhir timnas kemarin pagi, Gonzales terlihat tidak berlatih bersama pemain-pemain lainnya
Dia berlatih sendiri di pinggir lapangan, bersama fisioterapis Mathias Ibo.

Menurut Mathias, cedera yang dialami oleh El Loco - julukan Cristian Gonzales - tidaklah terlalu parah

BACA JUGA: Juara, Pemain Malaysia Diganjar Rp 26 Juta

Mathias yakin, dengan istirahat yang cukup dan penanganan yang benar, maka striker Persib Bandung itu kemungkinan besar bisa ditampilkan saat first leg final, pada Minggu (26/12) mendatang.

Masalah yang sama juga dialami oleh Okto
Dia pun tampak harus berlatih di pinggir lapangan, karena menderita cedera hamstring kanan

BACA JUGA: Istighosah pun Digelar untuk Timnas

Sebenarnya, lanjut Mathias, Okto sudah membaik kondisinyaTapi, melihat materi latihan yang diberikan lumayan berat dan membutuhkan kemampuan ekstra untuk kecepatan, pemain asal Papua itu akhirnya dilatih khusus.

"Saya tidak berani ambil resikoBiarkan cedera bisa sembuh benar saat pertandingan nantiKalau dipaksakan latihan, riskanKarena latihannya banyak speed and stop-nya," terang pria berusia 32 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih Alfred Riedl terlihat tidak begitu khawatir dengan badai cedera yang dialami pemainnyaDia optimistis pemainnya bisa memulihkan kondisi lebih cepat, karena kerja keras tim kesehatan.

Di sisi lain, Riedl mengaku merasa sedikit lega, karena kondisi firman terus membaikApalagi, dia sudah bisa bergabung (latihan) bersama pemain timnas yang lainDia terlihat tidak mengalami masalah sedikit pun, saat melahap menu latihan game dari pelatih asal Austria tersebut.

"Firman dan Okto sudah membaikGonzales yang ganti cederaTapi, saya yakin mereka siap turun dalam first leg," tandas Riedl(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Tarung, Timnas Garuda Terbang Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler