Fisik Lebih Unggul, Timnas U-19 Kalahkan Pra Pon DIY 3-2

Jumat, 07 Februari 2014 – 22:34 WIB
Selebrasi pemain Timnas U-19 Reza Pahlevi seusai membobol gawang Pra PON DIY dalam pertandingan uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogjakarta, Jumat (7/2). Foto: Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan pada Tur Nusantara. Kali ini, Timnas U-19 mengalahkan tim Pra PON DIY dengan skor 3-2 di Stadion Mandala Krida Yogoyakarta, Jumat (7/2) malam.

Tidak turunnya sejumlah pilar utama juga membuat permainan Timnas U-19 kurang berkembang di babak pertama. Hal itu dimanfaatkan dengan baik Tim Pra PON DIY.

BACA JUGA: PSM Makassar Takluk di Tangan Mitra Kukar

Mereka bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu berkat dua gol yang dilesakkan oleh Martinus Novianto di menit 18 dan 41. Beruntung skuat Garuda Jaya (julukan timnas U-19) berhasil mencetak satu gol sebelum turun minum lewat sundulan Reza Pahlevi.

Permainan Timnas U-19 jauh lebih berkembang di babak kedua. Selain karena berani melakukan perubahan di sektor tengah dan sayap, tim Pra PON DIY juga sudah kehabisan tenaga.

BACA JUGA: Pastikan MurrayTampil di ABN Amro Tournament

Meski demikian tetap tidak mudah bagi timnas U-19 untuk menciptakan gol. Beruntung, timnas U-19 memiliki mental yang kuat.

Terbukti di lima menit terakhir Garuda Jaya berhasil mencetak dua gol, masing-masing lewat Ryuji Prabowo (85') dan David Maulana (88'). Skor akhir Timnas U-19 3, tim Pra PON DIY 2.

BACA JUGA: Rossi Mulai Menyatu Dengan Motor Yamaha

Timnas U-19 masih akan melanjutkan Tur Nusantara. Pada pertandingan selanjutnya Garuda Jaya akan menghadapi Pra PON Jateng, di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2) pukul 20.30.  (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Li Na Petenis Putri Terbaik Bulan Januari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler