Fisik Oke, Pedrosa Juara

Senin, 02 Mei 2011 – 07:27 WIB

ESTORIL - Status raja MotoGP Portugal berpindah tanganPembalap Yamaha Jorge Lorenzo tak mampu merealisasikan ambisi meraih Quat-trick alias kemenangan beruntun di sirkuit Estoril

BACA JUGA: El Loco Harapkan si Buah Hati Lekas Sembuh

Usahanya digagalkan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang meraih kemenangan pertamanya musim ini, kemarin (1/5)

   
Lorenzo membawa tiga kemenangan beruntun di Estoril menuju balapan ketiga di musim 2011 itu

BACA JUGA: Mourinho Bantah Tepikan Ronaldo

Dia juga sudah mendapatkan modal besar dengan meraih pole position pertamanya musim ini
Bahkan saat balapan dia terlihat dominan menjelang akhir balapan.

Keunggulan mesin Honda RC212V terlihat di lima lap terakhir

BACA JUGA: Komite Banding Tak Bisa Lawan FIFA

Untuk pertama kalinya, Pedrosa menyusul Lorenzo, meski posisi terdepan kembali diambil LorenzoUsaha Pedrosa baru berhasil di empat lap terakhir.

Balapan di Estoril, memang tampak seperti balapan biasa pada awalnyaLorenzo yang menempati pole position berhasil mempertahankan posisinya sampai beberapa saat menjelang akhir balapanPedrosa yang sejak awal menguntitnya dari posisi kedua seperti tak punya kesempatan.

Sepanjang balapan, duel praktis hanya menjadi milik keduanyaJarak Lorenzo dan Pedrosa pun tak jauh dengan Lorenzo hanya unggul 0,1 detik atas sang rivalSementara pembalap Repsol Honda lainnya Casey Stoner yang berada di belakang mereka sempat tertinggal sampai 2,5 detik.

Namun, Pedrosa yang catatan waktunya di balapan ini sempat lebih baik dari Lorenzo berhasil memanfaatkan kesempatanEmpat lap menjelang akhir balapan, ia akhirnya menyalip LorenzoSejak saat itu dia berhasil mempertahankan posisinya hingga finis.

"Tentu, kemenangan adalah superTapi, saya bisa mengatakan pada anda, saat bersaing dengan Jorge dan banyak lap terlampaui, saya tersenyum dalam hatiSebab, saya sangat senang dengan kondisi lengan saya," ujar Pedrosa.

Ya, di awal musim 2011 Pedrosa sangat direpotkan dengan cedera bahu yang berpengaruh pada lengannyaSisa operasi setelah kecelakaan di Motegi, Jepang, Oktober 2010 membuatnya gampang lelahBahkan, dia mengaku kesakitan saat menjalani balapan di Jerez, Spanyol, tiga pekan lalu.

Usai balapan di Jerez, dia melakukan operasi pelepasan plat di tulang selangka kirinyaManfaatnya sudah dirasakannya di EstorilMeski masih ada rasa sakit, itu tak mempengaruhi kemampuannya mengendalikan motor.

"Oke, saya memang merasakan sakit otot, tapi tak ada mati rasa dan tak masalahSaya berpikir, jika saya mengakhiri lomba di posisi kedua, saya senang, karena probblemnya sudah teratasiTapi saya dapatkan kemenangan," beber pembalap Spanyol itu.

"Saya super senangBalapannya menakjubkan, Jorge membuat balapan sangat sulitdan membuatnya jadi menarik," lanjutnya.

Saat kondisi fisik Pedrosa membaik, Lorenzo malah merasa fisiknya melemahItu tak lepas dari ambisinya untuk segera menjauh dari tekanan PedrosaDi luar perkiraannya, Pedrosa tak kehilangan kesabaran dan terus menekan hingga mengambil keuntungan dari fisik Lorenzo yang menurun.

"Saya berusaha membuka jarak, tapi setiap masuk trek lurus, Dani selalu berada tepat di belakang sayaMungkin saya terlalu menekan, hingga kondisi fisik sedikit di bawah Dani," kata Lorenzo(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari Parkir Kendaraan hingga Salah Pernyataan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler