Mourinho Bantah Tepikan Ronaldo

Senin, 02 Mei 2011 – 06:36 WIB

KETIKA rekan-rekannya harus berjuang di lapangan pada pekan ke-34 Liga Primera Spanyol melawan Real Zaragoza, winger Real Madrid Cristiano Ronaldo hanya duduk di tribun penontonDia menyaksikan laga itu bersama sang kekasih Irina Shayk.
   
Sejatinya bukan hal yang aneh lantaran pada 3 Mei nanti Real harus melakoni second leg semifinal Liga Champions melawan rival abadinya Barcelona

BACA JUGA: Komite Banding Tak Bisa Lawan FIFA

Namun, tersiar kabar bahwa kebijakan itu dibuat bukan lantaran rotasi pemain.

Memang entrenador Real Jose Mourinho mengistirahatkan beberapa pemainnya seperti Mesut Oezil, Angel Di Maria, dan Marcelo yang hanya duduk di bench pemain
Namun, diistirahatkannya Ronaldo dikaitkan dengan kritiknya kepada Mourinho.

Setelah kekalahan 0-2 dari Barcelona pada first leg semifinal Liga Champions (27/4), Ronaldo sempat mengkritik pendekatan Mourinho melawan Barca

BACA JUGA: Dari Parkir Kendaraan hingga Salah Pernyataan

Menurut dia, tim berjuluk Los Blancos tersebut terlalu bertahan.

"Saya tidak menyukai strategi yang diterapkan pelatih
Saya tidak suka bermain seperti itu sama sekali

BACA JUGA: Rachman, Rutin Konsumsi Susu Kambing Etawa

Tapi, saya akan beradaptasi terhadap apa yang diinginkan pelatih kepada saya," ucap Ronaldo, seperti dilansir Mirror Football.
   
Nah, kritik pemain yang dijuluki CR7 tersebut terhadap kebijakannya itulah yang diyakini membuat pemain asal Portugal itu ditepikanApalagi, dia juga menjawab dengan ketus ketika ditanyakan soal Ronaldo?Itu otoritas saya,? jawab Mourinho, saat ditanya alasan mengistirahatkan Ronaldo.

Situasinya berbeda ketika dengan lugasnya dia menjawab alasan absennya Xabi Alonso, Raul Albiol, dan Lassana DiarraKatanya, Alonso dan Diarra butuh istirahat karena kehabisan tenagaLalu Albiol tidak perlu bermain karena Sergio Ramos dan Pepe bisa dimainkan serta absen pada second leg semifinal.

Tapi, ketika ditanya soal Ronaldo reaksinya kurang bersahabat"Dia boleh saja mengatakan apa yang dia inginkanItu adalah opininyaItu bukan masalah bagi saya," kata Mourinho.
   
Tidak biasanya Ronaldo diistirahatkanBiasanya paling tidak dia tetap berada di bench pemain dan akan diturunkan sebagai penggantiApalagi selama ini Ronaldo merupakan penyumbang gol utama dengan catatan 42 gol di semua ajang musim ini.

"Saya memutuskan itu karena saya memiliki (Gonzalo) Higuain dan (Karim) Benzema yang siap dimainkanMereka berdua sangat termotivasi dan ingin bermain selama 90 menitLagipula Higuain juga butuh tampil untuk kembali ke performa puncaknyaSaya juga punya Di Maria dan (Emmanuel) Adebayor di bangku cadangan," lanjut Mourinho(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riau Sampaikan Green PON di Konferensi Olahraga Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler