Video Asusila Tersebar, Siswi SMA Ini Malah Coba Berbuat Nekat, Viral

Rabu, 01 Desember 2021 – 01:41 WIB
Video seorang siswi SMA melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Batanghari, Lampung Utara, Lampung. Foto: Tangkapan Layar

jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Warga Lampung Utara (Lampura) mendadak dihebohkan video viral seorang siswi SMA memakai seragam sekolah yang mencoba bunuh diri dengan cara terjun dari Jembatan Way Batanghari.

Peristiwa percobaan bunuh diri ini terjadi pada Selasa siang, (30/11), sekitar pukul 13.35 WIB.

BACA JUGA: Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Oknum Dosen Ini Akhirnya Lapor Polisi

Dugaan sementara, penyebabnya lantaran gadis tersebut frustrasi akibat konten video asusila korban disebarkan salah seorang pelaku yang ia kenal.

Firza, 42, salah seorang warga setempat mengatakan ada seorang siswi yang nekat mencoba terjun dari Jembatan Batanghari.

BACA JUGA: Pengacara Kondang Ini Nyaris Dihabisi, Mobilnya Juga Ditabrak, Pelaku Tak Disangka

Selanjutnya, warga yang melintas datang berbondong-bondong ke lokasi dan membujuk korban mengurungkan niat buruknya tersebut.

“Anak SMA itu, mau meloncat dari jembatan. Untung ada aparat TNI yang langsung sigap menangkap korban, dan tidak jadi terjun dari jembatan,” kata dia.

BACA JUGA: Tok, Bripka Eko Divonis 1 Tahun Penjara, Segera Dipecat sebagai Polisi

Selanjutnya, korban yang masih memakai seragam sekolah itu dibawa anggota TNI dan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi.

Adapun alasan korban nekat melakukan percobaan bunuh diri itu, lantaran sakit hati sama seseorang. Kendati demikian dirinya tidak mengetahui persis persoalan yang dihadapi siswi tersebut.

“Waktu dia mau loncat, dia menjerit histeris, mas. Dia bilang mau bunuh diri saja, hidup tidak ada arti lagi. Nah itu, yang selalu keluar dari mulut siswi itu,” terangnya.

Dalam tayangan video beredar, tampak korban dibujuk dan ditenangkan warga bersama anggota TNI dan Polisi yang sedang melintas di lokasi kejadian. Siswi tersebut kemudian menangis sejadi-jadinya usai diselamatkan.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi mengatakan korban merupakan siswi SMK salah satu sekolah di Kabupaten Lampura. Korban berinisial RSD, 14, warga Kecamatan Kotabumi Utara.

Kasat Reskrim menerangkan, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Untuk sementara, pihaknya mengeklaim kasus tersebut merupakan kasus penyebaran video asusila.

“Kami sudah mengamankan seorang pelaku berinisial TD, 19, warga Kecamatan Kotabumi Utara, Lampura. Kuat dugaan, pelaku yang menyebarkan konten video asusila korban,” tegasnya.

Sayangnya, Kasat Reskrim tidak memberikan penjelasan secara detail terkait isi konten video asusila tersebut.

“Yang jelas, kami sudah amankan satu orang. Dia yang menyebarkan konten video itu. Kami juga masih melakukan pendalaman terkait kasus ini,“ kata dia.

BACA JUGA: Marbut Masjid Curiga Air di Kamar Mandi Jalan Terus, Lalu Diintip, Astaga, Ternyata

“Jadi kami bukan tidak mau beritahu. Ini masih dalam penyelidikan. Sekali lagi saya tegaskan pelaku kami jerat dengan penyebaran video asusila,” tutupnya. (ozy/yud/radarlampung)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler