Fufufafa Hebohkan Medsos, ProJo: Pak Prabowo dan Mas Gibran Tak Terganggu

Jumat, 13 September 2024 – 20:24 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum DPP ProJo Panel Barus menganggap narasi tentang akun Fufufafa yang belakangan heboh di media sosial X sebagai politik belah bambu atau pecah belah.

Panel beranggapan narasi soal akun Fufufafa diungkap demi memecah belah hubungan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Dasco Sebut Akun Fufufafa Tak Bikin Hubungan Prabowo dengan Gibran Retak

Panel berkata demikian setelah menghadiri konferensi pers di kantor DPP ProJo di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

"Sejak awal ProJo sudah bicara bahwa ada upaya politik belah bambu, kalau di awal kami bicaranya, ada upaya politik pecah belah," kata dia, Jumat.

BACA JUGA: Sukarelawan Prabowo-Gibran Anggap Isu Fufufafa Dihembuskan untuk Mengadu Domba

Panel mengatakan upaya pihak tertentu memecah belah tidak akan berhasil, karena tiga tokoh tidak mempersoalkan narasi akun Fufufafa.

"Saya sudah lihat, Pak Prabowo, Mas Gibran, dan Pak Jokowi tidak terganggu dengan yang seperti itu," kata dia.

BACA JUGA: Habiburokhman: Katanya Fufufafa Pernah Hina Saya Jelek, tetapi Istri Bilang Saya Ganteng

Panel juga berharap publik tidak gampang terprovokasi dengan narasi di media sosial soal akun Fufufafa yang berniat memecah belah.

"Kami menyampaikan kemasyarakat tidak usah bingung melihat itu, mari tetap menjaga politik persatuan, karena politik persatuan ini jalan yang harus kita tempuh," lanjutnya.

Awak media kemudian bertanya soal kemungkinan ProJo akan mempolisikan akun Fufufafa yang terindikasi ingin memecah belah hubungan Prabowo dengan Jokowi-Gibran.

Menurut Panel, ProJo saat ini fokus untuk membuat Kongres III yang akan dihadiri ribuan peserta sehingga belum terpikir menempuh upaya hukum.

"Kami fokus ke sana yang kami akan laksanakan sebulan lagi, banyak kesiapan-kesiapan teknis yang harus kami lakukan untuk itu," katanya. 

Diketahui, media sosial X heboh dengan potongan gambar yang merekam aktivitas akun Fufufafa mengolok-olok berapa tokoh.

Semisal, Presiden terpilih RI Prabowo Subianto pada 2014 dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Belakangan, sosok Wapres terpilih RI yang juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dikaitkan sebagai pengendali akun Fufufafa. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Fufufafa   Projo   Prabowo   Gibran  

Terpopuler