Gagal Minta Rekaman, Fahri: Oknum Kejaksaan Mulai Bermain Nih

Kamis, 10 Desember 2015 – 15:07 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah curiga oknum-oknum di Kejaksaan Agung mulai bermain dalam skandal Papa Minta Saham. Hal ini disampaikan Fahri Hamzah menyikapi penolakan Kejaksaan Agung untuk menyerahkan rekaman asli yang diminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dengan alasan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin tidak bersedia rekaman tersebut diserahkan pada pihak lain.

“Sekarang ada oknum-oknum Kejaksaan yang mulai main dalam kasus ini, karena kepentingan dia dengan tidak mau menyerahkan alat buktinya kepada MKD. Padahal kalau homat dengan kami lantaran datang (pengaduannya) ke sini (DPR), maka dikasih dong. Motifnya apa? Karena mereka punya permainan," kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Kamis (10/12).

BACA JUGA: Hakim Sakit, Pembacaan Vonis Papa Kaligis Ditunda

Karenanya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memandang bahwa skandal Papa Minta Saham yang diduga melibatkan Ketua DPR setya Novanto, lebih bernuansa konspirasi politik.

“Menurut saya, ini konspirasi sejak awal (kasus ini), motif untuk memindahkan pengadilan ini kepada publik jauh lebih tinggi dari pada menemukan subtansi persoalannya," jelas Fahri.

Hari ini sejumlah pimpinan MKD gagal memperoleh rekaman asli percakapan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha M Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin dari Kejagung. Alasannya, Maroef keberatan rekaman itu diserahkan ke pihak lain.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Ditantang Luhut, MKD: Kami Tidak Bisa Didesak!

BACA JUGA: Stop Press! Kantor RJ Lino Digeledah Bareskrim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Nih Foto Jaksa Maluku Demo Protes Jaksa Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler