Gaji Chelsea Lebihi City

Minggu, 06 Februari 2011 – 19:20 WIB
MANCHESTER - Manchester City bukan lagi klub dengan pengeluaran gaji tertinggi di InggrisPredikat itu diambil alih Chelsea seiring pembelian Fernando Torres dan David Luiz di bursa transfer Januari

BACA JUGA: IPSI Bidik 12 Emas di SEA Games

Gara-gara dimasuki dua pemain berbanderol total 75 juta pounds (lebih dari Rp 1 triliun itu), Chelsea kini merogoh 172 juta pounds (Rp 2,4 triliun) per tahun hanya untuk menggaji pemainnya.

Bandingkan dengan City yang "hanya" 133 juta pounds (Rp 1,9 triliun) per tahun
Padahal, gaji City di awal musim ini banyak dikritik karena dianggap sebagai alasan mereka merugi sampai 3,1 triliun selama 2009.

"Pengeluaran Chelsea untuk pemain masih bertambah 3,8 juta pounds (Rp 54 miliar) untuk pajak image rights (hak citra, Red)," klaim The Sun.

Chelsea sebenarnya sudah dikritik karena pembelian Torres dan Luiz terjadi bukan di momen tepat

BACA JUGA: Real Madrid v Sociedad: Menepis Krisis

Di saat klub Eropa dituntut berhemat dalam pengeluaran mereka demi mematuhi regulasi UEFA Financial Fair Play, The Blues - sebutan Chelsea - malah semakin royal.

Apalagi neraca keuangan Chelsea musim lalu dilaporkan defisit 70,9 juta pounds atau lebih dari Rp 1 triliun
Defisit itu lebih besar dibandingkan dua musim lalu, yakni 44,4 juta pounds (Rp 636 miliar).

Chief Executive Premier League Richard Scudamore pun semakin waswas melihat terus melambungnya pengeluaran gaji pemain klub Inggris sebagai imbas belanja gila-gilaan di bursa transfer.

"Suatu hari, tidak menutup kemungkinan sebuah klub membeli pemain dengan 100 juta pounds (Rp 1,4 triliun)

BACA JUGA: Atjeh United v Real Mataram: Harapkan Suporter

Apabila ada klub yang melakukannya, secara otomatis itu akan berdampak pada klub lainnyaJadi, itu sesuatu yang sulit dicegah," paparnya di Sky Sports.

Di luar Chelsea dan City, Manchester United menduduki peringkat ketiga klub Inggris dengan gaji pemain tertinggi dengan 132 juta pounds (Rp 1,89 triliun)Perpanjangan kontrak Wayne Rooney merupakan faktor bujet gaji United masih besar sekalipun mereka tidak membeli pemain bintang musim iniArsenal melengkapi daftar empat besar dengan 110 juta (Rp 1,5 triliun)(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skorsing Chivu, Debut Nagatomo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler