Real Madrid v Sociedad: Menepis Krisis

Minggu, 06 Februari 2011 – 15:20 WIB
MADRID - Ketertinggalan tujuh angka di belakang penguasa klasemen Liga Primera Barcelona memberikan tekanan besar bagi Real MadridIni selisih angka paling jauh yang dialami Real dari rival abadinya dalam tiga musim terakhir.

Situasi itu terjadi akibat performa labil Real selama Januari lalu

BACA JUGA: Atjeh United v Real Mataram: Harapkan Suporter

Itu memang bulan yang kurang menyenangkan bagi Real di Liga Primera
Mereka sempat ditahan Almeria 1-1 pada pekan ke-19 (16/1) dan kalah dari Osasuna 0-1 pada pekan ke-21 (30/1).

Nah, pada pekan ke-22, Real berambisi bangkit dan mengejar ketertinggalan

BACA JUGA: Skorsing Chivu, Debut Nagatomo

Kebetulan, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dan akan menjamu Real Sociedad dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 01.00 WIB).

Sekarang Real berada di posisi kedua dengan 51 poin dan Barca berkuasa dengan 58 poin
"Kami tidak gusar, kami tetap tenang

BACA JUGA: Saatnya Maung Bangkit

Perjalanan kompetisi masih panjang dan segalanya masih bisa terjadi," bilang Xabi Alonso, gelandang Real, kepada Marca.

Boleh saja Real bersikap tenang, tapi mereka juga tidak boleh tergelincir lagiSebab, bila itu terjadi dan Barca tetap menjaga konsistensi, maka akan semakin sulit mengejar ketertinggalan.

Makanya, bek Real Alvaro Arbeloa mewanti-wanti rekan-rekannya agar mewaspadai Sociedad, meski dalam beberapa musim terakhir Real selalu mampu mengatasi merekaDalam liga bentrok terakhir, Real menang tiga kali dan seri dua kali.

"Kami mengalami kesulitan ketima bertemu dengan mereka pada awal musim ini, jadi saya yakin tetap sulit meski di Santiago BernabeuKami ingin mencetak banyak gol, tapi itu tetap laga sulit," kata Arbeloa kepada Bwin.com.

"Mereka memiliki beberapa pemain yang bagus di sayapAda Xabi Prieto dan (Antoine) GriezmanKeduanya bermain bagus musim ini dan mungkin mereka akan tampil lebih baik lagi karena bermain lepas tanpa beban," jelas Arbeloa.

Melawan Sociedad, kemungkinan besar entrenador Jose Mourinho akan memberikan kesempatan kepada striker pinjaman dari Manchester City Emmanuel Adebayor untuk tampil sebagai starterItu tidak lepas dari golnya di second leg Copa del Rey melawan Sevilla (2/2).

Dalam dua laga terakhir, Adebayor selalu turun sebagai pengganti"Saya datang untuk membantuTidak masalah bila saya hanya bermain 15 atau 20 menit sebagai pengganti bila itu yang dibutuhkanGol saya itu adalah gol tim ini," kata Adebayor.

Kemenangan juga dibutuhkan Real untuk membungkam tudingan dari mantan presiden Ramon Calderon bahwa kondisi internal mereka sekarang seperti bom waktuTerutama hubungan kurang harmonis Mourinho dengan direktur umum Jorge Valdano(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas (g); 17-Arbeloa, 2-Carvalho, 18-Albiol, 12-Marcelo; 14-Alonso, 24-Khedira; 22-Di Maria, 23-Oezil, 7-Ronaldo; 6-Adebayor
Pelatih: Jose Mourinho

Sociedad (4-4-2): 1-Bravo (g); 22-Estrada, 15-Ansotegui, 6-Labaka, 24-De la Bella; 10-Prieto, 4-Urkola, 19-Gutierrez, 7-Griezmann; 20-Tamudo, 17-Zurutuza
Pelatih: Martin Lasarte

Bursa Asian Handicap
Real Madrid v Sociedad        0 : 2 1/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea v Liverpool: Tes Torres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler