Ganda Campuran Loloskan Dua Wakil ke Semifinal

Jumat, 13 September 2013 – 23:23 WIB

jpnn.com - CHANGZHOU - Ganda campuran tetap menjadi andalan PB PBSI di even internasional. Termasuk di ajang Tiongkok Masters Superseries 2013. Indonesia menjaga asa merebut juara setelah meloloskan dua ganda campuran ke babak semifinal.

Mereka ialah Riky Widianto/Richi Puspita Dili serta Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan pertama lolos ke semifinal usai menekuk kompatriotnya Praveen Jordan/Vita Marissa lewa pertarungan rubber set dengan skor 8-21, 21-14, 22-20 dalam laga di Changzhou, Tiongkok, Jumat (13/9).

BACA JUGA: Simpan Casillas untuk Liga Champions

Sementara, Kido/Pia sukses menekuk unggulan ketujuh asal Korsel, Choel Shin Baek/Na Jang Ye dengan skor 21-15, 21-19. Bagi keduanya, kemenangan tersebut menjadi pelipur lara setelah mereka kalah di pertandingan sebelumnya ketika bermain di nomor lain.

Di laga sebelumnya, Kido yang berpasangan dengan Markus Gideon Fernaldi dipaksa mengakui ketangguhan wakil tuan rumah Biao Chai/Wei Hong dengan skor 17-21, 16-21. Sementara, Pia yang berduet dengan Rizki Amelia Pradipta dikandaskan wakil Korsel, Na Jang Ye/Young Kim So dengan skor 17-21, 21-18, 10-21.

BACA JUGA: Honda Kuasai Sesi Latihan Bebas Pertama

Kemenangan dua wakil ganda campura tersebut semakin meneguhkan posisi Indonesia di kejuaraan internasional. Selama ini, selain ganda putra, Indonesia juga sangat bergantung pada ganda campuran.

Terbaru ialah ketika Indonesia sukses merebut gelar juara dunia 2013 lewat ayunan raket duet Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ganda Putra dan Putri Tak Tersisa

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moyes Belum Perlu Hairdryer Treatment


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler