Ganda Campuran Target All Indonesia Final di SEA Games

Jumat, 06 Desember 2013 – 20:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Tugas berat sudah menanti dua ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Mereka dibebani target menciptakan All Indonesia Final di SEA Games 2013 mendatang.

Jika target tersebut terwujud, Indonesia dipastikan bakal mengulangi torehan emas di ganda campuran pada SEA Games 2011 lalu. Saat itu, Indonesia merebut emas ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

BACA JUGA: Kebengalan Balotelli Bikin Batistuta Emosi

"Saya mengharapkan ganda campuran bisa all Indonesian final. Lawan-lawan berbahaya dari Thailand dan Malaysia akan absen di SEA Games karena mengikuti BWF Super Series Final," terang Richard Mainaky, pelatih ganda campuran pelatnas sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Jadwal SEA Games yang bersamaan dengan BWF Superseries Final memang membuat beberapa pesaing kuat harus absen. Sebab, BWF bakal menjatuhkan denda kepada pebulutangkis yang tak mengikuti even tersebut.

BACA JUGA: Messi Belum Pasti Comeback Januari

Dari Indonesia, dua juara dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan absen di SEA Games. Thailand juga tak bisa mengirimkan ganda campuran terkuatnya yang saat ini menghuni urutan keenam dunia Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Begitu juga pasangan andalan Malaysia yang menduduki peringkat delapan dunia Chan Peng Soon/Liu Ying Goh.

"Kalau melihat kelas dan pengalaman mereka, seharusnya Rijal/Debby bisa meraih medali emas. Sementara buat Riky/Richi, walau baru pertama ikut SEA Games, tapi saya yakin mereka juga bisa memberikan yang terbaik. Apalagi sekarang ganda campuran mulai mencari pasangan yang bisa melapisi Tontowi/Liliyana," tegas Richard. (jos/jpnn)

BACA JUGA: PBSI Target Dua Gelar di BWF Superseries Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontrak Anyar Alonso Jadi Kado Natal Ancelotti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler