Ganda Putri Indonesia Sisakan 2 Wakil

Kamis, 21 November 2013 – 22:27 WIB

jpnn.com - HONGKONG - Kans Indonesia merebut gelar ganda putri Hongkong Open Superseries 2013 masih terbentang lebar. Pasalnya, Indonesia sukses mengirimkan dua wakilnya ke babak perempat final turnamen dengan total hadiah USD 350 ribu tersebut.

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris menjadi pasangan pertama yang lolos ke perempat final. Anggia/Della sukses mejungkalkan wakil Singapura, Mingtian Fu/Yu Yan Vanessa di babak kedua lewat pertarungan straight set dengan skor 21-14, 21-13 dalam laga yang dilangsungkan di Hongkong Coliseum, Kamis (21/11).

BACA JUGA: CLS Kembali ke Jalur Kemenangan

Variella Aprilsasi Putri/Vita Marissa mengikuti jejak Anggia/Della. Variella/Vita juga mengandaskan wakil Negeri Singa, julukan Singapura, Shinta Mulia Sari/Lei Yao lewat laga straight set dengan skor 21-19, 21-14.

Kemenangan yang dipetik Variella/Vita bukanlah hal yang mengejutkan. Di atas kertas, Variella/Vita memang jauh lebih kuat dibanding Shinta/Yao. Mereka adalah unggulan kedelapan di turnamen itu. Sementara, sang lawan berstatus non unggulan.

BACA JUGA: Heikki Kovalainen Target Poin di Brazil

Sayangnya, kesuksesan dua wakil tersebut tak bisa diikuti Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta. Keduanya dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Dongni Ou/Yuanting Tang lewat pertarungan straight set dengan skor 19-21, 10-21.

Kekalahan Pia/Rizki sebenarnya berada di luar prediksi. Sebab, Pia/Rizki merupakan unggulan keempat di turnamen tersebut. Sementara, Dongni/Yuanting memasuki lapangan dengan status non unggulan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Aspac Nyaris Overtime Kontra Hangtuah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggal Putri tak Punya Wakil Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler