Heikki Kovalainen Target Poin di Brazil

Kamis, 21 November 2013 – 21:11 WIB
Heikki Kovalainen. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- Heikki Kovalainen sempat menjadi asa bagi Lotus untuk menuai hasil bagus di dua seri tersisa balapan Formula 1 musim ini. Harapan itu muncul ketika pembalap pengganti Kimi Raikkonen itu memulai balapan dari urutan kedelapan di seri Amerika Serikat akhir pecan lalu.

Sayangnya, di akhir balapan, Kovalainen tak bisa memenuhi ekspektasi Lotus. Pembalap asal Finlandia tersebut hanya bisa finish di urutan ke-14. Ketika itu, dia sempat mengalami masalah pada sayap depan. Kovalainen pun tak mendapat poin.

BACA JUGA: Aspac Nyaris Overtime Kontra Hangtuah

Nah, mantan pembalap Renault tersebut tak ingin hasil buruk itu terjadi. Kovalainen bertekad memberikan hasil terbaik bagi Lotus. Secara rinci, Kovalainen ingin mendapatkan angka di seri pemungkas mendatang.

“Terlepas dari balapan yang sangat berat di Austin lalu, saya merasa sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mobil tentu saja sangat cepat. Sangat fantastis ketika semuanya berjalan dengan baik,” terang Kovalainen sebagaimana dilansir laman Planet F1, Kamis (21/11).

BACA JUGA: Tunggal Putri tak Punya Wakil Lagi

Finish dengan hasil yang baik juga bisa menjadi ajang jualan Kovalainen di musim mendatang. Kovalainen disebut-sebut bakal diikat Lotus untuk musim baru nanti. Pasalnya, Lotus baru saja kehilangan Kimi yang memilih balik kucing ke Ferrari.

“Saya akan mencoba untuk membalap dengan lebih kuat lagi dan mendapatkan hasil lebih baik. Tentu saja, saya tak ingin membuat prediksi. Apakah nanti akan menjadi balapan yang sulit atau bagus siapa yang tahu,” tegas Kovalainen. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Coba Realistis, Renang Andalkan Jarak Pendek

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebengalan Suarez Bikin Rodgers Merasa Lebih Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler