Gandeng Darwinbox, Bank BTPN Terapkan Transformasi Digital dengan Teknologi SDM

Selasa, 22 Agustus 2023 – 00:47 WIB
PT Bank BTPN Tbk melakukan kemitraan dengan Darwinbox untuk mengembangkan pengalaman kinerja yang positif bagi karyawan. ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), mengubah proses Human Capital Management (HCM) melalui kemitraan dengan Darwinbox, penyedia teknologi sumber daya manusia yang diakui secara global.

Head of Human Resources Bank BTPN, Mira Fitria mengatakan melalui kerja sama ini pihaknya berkomitmen akan memprioritaskan produktivitas dan kesejahteraan 7.000 tenaga kerjanya.

BACA JUGA: Bank BTPN Raih 2 Penghargaan Berkat Program Keuangan Keberlanjutan

Mira mengatakan keputusan untuk mengubah sistem informasi sumber daya manusia berbasis cloud dengan mitra HCM diharapkan menjadi bukti komitmen dalam transformasi digital untuk mengembangkan pengalaman kinerja yang positif bagi karyawan.

"Karyawan kami merupakan faktor utama kesuksesan kami sebagai lembaga keuangan terdepan. Dengan mengadopsi Darwinbox, kami memiliki visi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berfokus pada karyawan, memberdayakan karyawan berkembang, mencapai potensi serta meraih kinerja terbaik di dalam pekerjaan mereka," ujar Mira Fitria dalam siaran persnya, Senin (21/8).

BACA JUGA: BTPN Siapkan Sejumlah Strategi Redam Dampak Resesi

Head of Information Technology Bank BTPN Jeny Mustopha menekankan pentingnya inisiatif transformasi digital.

Dia menyebutkan, dalam bisnis yang dinamis saat ini, teknologi memiliki peran kunci dalam meningkatkan efisiensi operasional dan engagement karyawan.

BACA JUGA: Polisi Berhasil Identifikasi Mobil Perampok BTPN Tembung

"Dengan Darwinbox, kami memasuki era baru proses yang lebih efisien, data yang terkonsolidasi dan real-time, serta pengalaman yang dipersonalisasi sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk bank," ungkap Jeny.

Melalui platform ini, Bank BTPN memiliki visi untuk berinovasi dalam transformasi digital seluruh proses HR yang terintegrasi, hingga pendekatan pembelajaran berkelanjutan, dan sistem survei yang mampu mengukur umpan balik karyawan.

Ini mencakup seluruh aspek, dari akuisisi talenta, manajemen talenta, hingga pengembangan karyawan," kata dia.

Sebelumnya, Darwinbox telah mengimplementasikan inovasi serupa untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dari berbagai sektor, termasuk Mitra Adiperkasa, Gunung Raja Paksi, dan Kopi Kenangan.

Darwinbox secara global adalah platform HCM peringkat #1 (di Gartner Peer Insights) dan didukung oleh Microsoft, Salesforce, dan Sequoia.

Solusi canggih ini melayani lebih dari 850 perusahaan dengan 2,5 juta karyawan di 116+ negara dan menjadi perusahaan HCM asal Asia yang tumbuh paling cepat.

Perusahaan ini menjadi satu-satunya yang tampil di Gartner Magic Quadrant pada 2021 dan 2022.

Kemitraan teknologi perusahaan ini dengan Microsoft membantu mempercepat pengembangan inovasi terdepan, termasuk kecerdasan buatan (AI) dalam bidang SDM. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... OJK Tunggu Dokumen Merger BTPN


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler