Gandeng JSU, BP-AKR Perluas Jaringan SPBU ke Jawa Timur

Rabu, 08 Februari 2023 – 16:41 WIB
PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) memperluas jaringan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bp di beberapa lokasi di wilayah Jawa Timur. Foto: dok BP-AKR

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola SPBU bp, PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) meneken nota kesepahaman (MoU) dengan PT Jatim Sarana Utama (JSU).

Kerja sama itu dilakukan untuk memperluas jaringan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bp di beberapa lokasi di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA: Harga BBM di SPBU Non-Pertamina Ikut Naik, Mohon Bersabar!

Presiden Direktur PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) Peter Molloy mengatakan Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang bertumbuh pesat.

Hal ini memberikan kesempatan bagi BP-AKR dalam mengembangkan bisnis jaringan SPBU di wilayah ini.

Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, seperti PT JSU, Peter berharap akan mendorong perkembangan bisnis ritel BBM di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

BACA JUGA: Saingi Pertamina, BP - AKR Targetkan Operasikan 350 SPBU di Indonesia

"Ini juga sebagai wujud komitmen BP-AKR dalam memperluas akses masyarakat terhadap produk BBM dan layanan berkualitas dari kami,” kata Peter Molloy dalam siaran persnya, Rabu (8/2).

Sementara itu, Direktur Utama PT Jatim Sarana Utama H.R. Khoiron mengatakan, BP-AKR adalah pengelola SPBU Modern yang berkomitmen dalam mengutamakan pelayanan dan kualitas produk.

BACA JUGA: BBM Pertamina Jenis RON 88 dan 89 Bakal Dihapus, SPBU Vivo Bagaimana?

Oleh karena itu, dia senang dapat menjalin kemitraan dengan BP-AKR dalam pengembangan SPBU bp di Jawa Timur melalui berbagai konsep kemitraan.

"Ini sangat penting bagi mitra baru seperti kami untuk memastikan bahwa semua SPBU bp dibangun dan dioperasikan dengan standard yang sama, baik yang dimiliki oleh mitra maupun oleh BP-AKR sendiri,” tutur Khoiron.

Skema kemitraan yang ditawarkan oleh BP-AKR bersifat transparan, fleksibel, dan mudah.

Selain itu, kepada mitra DODO, BP-AKR juga memberikan pembekalan berupa pelatihan serta dukungan untuk mengembangkan usaha dengan menghadirkan berbagai program promosi.

“Bersama para mitra, kami juga berkomitmen untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berada di sekitar SPBU,” tambah Peter Molloy.

Sejak beroperasi di tahun 2018, jumlah SPBU bp terus bertambah.

Hingga kini, jaringan SPBU bp telah mencapai 35 SPBU dengan skema COCO dan DODO yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur.

BP-AKR optimistis akan perkembangan bisnisnya di Indonesia.

Oleh karena itu, BP-AKR mengajak para pengusaha baik individu maupun korporasi untuk menjadi mitra dalam pengembangan bisnis ritel SPBU bp di Indonesia.

BP-AKR tidak saja memberikan kesempatan kepada para mitra untuk mengembangkan lokasi yang dimiliki, tetapi memberikan dukungan sejak tahap perencanaan, pembangunan, hingga tahap pengoperasian.

Hal itu untuk memastikan para staf mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar operasional.

“BP-AKR ingin memastikan akan terus melayani masyarakat Indonesia dan menjadi teman perjalanan yang menyenangkan bagi para pelanggan,” kata Peter Molloy. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga BBM Naik, Antrean di SPBU Pondok Kopi Mengular


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BP-AKR   SPBU   SPBU BP   BBM  

Terpopuler