Gandeng Kemendikbudristek, Kao Indonesia Gelar Program Edukasi Kesehatan di Sekolah

Rabu, 26 Juli 2023 – 19:49 WIB
Kao Indonesia kembali kembali menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS). Foto: dok Kao Indonesia

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kao Indonesia kembali kembali menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) melalui kegiatan Anak Kao (Kreatif, Aktif, Optimis) 2023 di SDN 07 Ragunan, Selasa (25/7).

Acara tersebut dilaksanakan hasil kolaborasi Kao Indonesia dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibudristek)

BACA JUGA: Kao Indonesia Komitmen Mengutamakan Keselamatan & Keamanan Karyawan 

Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2016, program edukasi Anak Kao telah mengedukasi lebih dari 20.000 anak usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Demi kelanjutan implementasi di tahun 2023 ini, program itu ditargetkan bisa menjangkau tambahan 10.000 anak Indonesia lainnya yang berada di 5 Provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

BACA JUGA: Kao Indonesia - BAZNAS Salurkan Donasi Ramadan untuk Masjid & Panti Asuhan

Associate Vice President Legal, Compliance, IR dan Corporate Communications Kao Indonesia, Wisik Restu mengatakan pihaknya secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui produk dan layanannya.

Menurut dia, kegiatan Edukasi Anak KAO menjadi salah satu wujud nyata dari upaya yang dilakukan terutama dalam mendukung terwujudnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Sekolah Sehat.

BACA JUGA: Kao Indonesia Donasikan Ribuan Alat Kebersihan ke RS Darurat Wisma Atlet  

"Kami bangga dan mengapresiasi dukungan Kemenkes dan Kemendikbudristek dalam keberlanjutan kegiatan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak sebagai agen perubahan masa depan bangsa yang lebih baik,” ungkap Wisik dalam siaran persnya, Rabu (26/7).

Kampanye Sekolah Sehat diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, oleh Menteri Kemendikbudristek, Bapak Nadiem Makarim.

Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya semua pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, mitra, satuan pendidikan dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya.

Dr. Abdul Halim Muharam selaku Widyaprada Ahli Utama Kemendikbudristek RI mengatakan, Kegiatan Edukasi Anak KAO ini adalah wujud nyata peranan Kao Indonesia sebagai mitra swasta Kemendikbudristek yang sejalan dengan Kampanye Sekolah Sehat (Sehat Fisik, Sehat Bergizi, dan Sehat Imunisasi).

"Kami mengapresiasi kontribusi dan mendukung kegiatan kolaborasi sinergis yang dilakukan Kao Indonesia sebagai private sector melalui kegiatan Edukasi Anak KAO yang sangat diperlukan dalam mewujudkan Sekolah Sehat,” ungkapnya.

Pilar sehat fisik, bergizi, dan imunisasi dalam pilar Kampanye Sekolah Sehat, juga merupakan bagian dari GERMAS yang dicanangkan oleh Kemenkes dengan target fokus anak-anak usia sekolah.

Kegiatan itu sudah berjalan sejak 2016 ini pun memiliki nilai dan tujuan yang sama dengan Kampanye Sekolah Sehat dan GERMAS.

Dalam pelaksanaannya, edukasi dilakukan dengan pendekatan yang menyenangkan, modul yang disesuaikan dengan minat anak sekolah dasar dan menengah, serta disampaikan oleh tenaga medis yang interaktif.

Disaat yang bersamaan, Kao Indonesia juga akan melakukan edukasi kepada tenaga pengajar di sekolah sasaran masing-masing agar dapat menjangkau lebih banyak siswa dan berkelanjutan.

Dhefi Ratnawati selaku Ketua Tim Kerja Peningkatan Literasi Kesehatan di Institusi Pendidikan Kemenkes RI mengatakan Kao Indonesia menjadi mitra private sector sejak 2021 dengan berbagai kegiatan promosi kesehatan.

"Tentunya kami mendukung kegiatan promosi kesehatan melalui Edukasi Anak KAO ini," kata Dhefi. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kao Indonesia Donasi Produk senilai Rp 292 Juta ke BAZNAS


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler