Gandeng SGU, Pertamina Beri Beasiswa Rp 800 Juta

Jumat, 28 Maret 2014 – 18:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina melalui Pertamina Foundation menjalin kerjasama dengan memberikan beasiswa di bidang energi dan lingkungan dengan total Rp 800 juta. Bantuan ini diberikan sebagai wujud komitmen Pertamina dalam mendukung ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang energi terbarukan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pertamina dengan Swiss German University (SGU) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (28/3).

BACA JUGA: BLK Internasional Berbasis Pariwisata di Lombok Diresmikan

"Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa atau mahasiswi berprestasi yang terdaftar serta telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Pertamina," kata Direktur Hulu Pertamina Muhamad Husen.

Sedikitnya 20 mahasiswa/mahasiswi terbaik di program studi Sustainable Energy dan Environment, Fakultas Life Sciences and Technology SGU.

BACA JUGA: Fahira Janjikan PAUD Jadi Program Wajib Belajar

"Mereka berkesempatan menerima beasiswa yang jumlahnya sebesar 50 persen dari total biaya kuliah di semester satu hingga enam semester," terang dia.

Nah, khusus di semester tujuh sampai delapan, bagi penerima beasiswa yang sudah memenuhi masa magang di Eropa, berkesempatan mendapat beasiswa sebesar 100 persen, dengan syarat memiliki ketertarikan untuk bekerja di Pertamina.

BACA JUGA: Dorong Inovasi Layanan Publik, Pemerintah Helat IPPS

Husen berharap pemberian beasiswa ini dapat mendorong mahasiswa sebagai tumpuan masa depan Indonesia di bidang energi.

"Kami berharap melalui beasiswa ini semakin meningkatkan kualitas melalui pembekalan diri pada aspek pengetahuan, pengalaman, dan jaringan," harapnya.

Swiss German University (SGU) merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000. SGU berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia yang membuka program studi khusus di bidang energi berkelanjutan dan lingkungan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Digarap KPK, Petinggi Metro TV Irit Bicara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler