Gandeng TDW Resources, Cariilmu Gelar Acara Survive And Winning In Crisis

Senin, 16 Oktober 2023 – 04:05 WIB
Cariilmu bersama TDW Resources mengadakan acara Survive And Winning In Crisis yang diselenggarakan di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, pada 9-10 September 2023. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com - Untuk menghadapi masa krisis diperlukan mental dan skill-skill yang dipelajari untuk bertahan, bahkan tumbuh semakin kaya.

Atas dasar itu, Cariilmu bersama TDW Resources mengadakan acara Survive And Winning In Crisis yang diselenggarakan di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, pada 9-10 September 2023.

BACA JUGA: Gde Agung: Bu Risma Punya Sense of Crisis yang Tinggi, Wajar Beliau Marah

Digelar selama dua hari, acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 500 orang.

Acara itu mengundang banyak speaker yang merupakan ahli terbaik di bidangnya. Salah satunya adalah founder Cariilmu.co.id Coach Ican.

BACA JUGA: Istana Beli Mobil Baru, Pengamat: Sudah Kehilangan Sense of Crisis

Choach Ican mengatakan, tiap krisis harus memiliki mindset untuk mengubahnya menjadi sebuah peluang.

"Ketika saya menghadapi kondisi harus di-PHK karena sakit langka yang saya alami, saya berpikir bahwa tidak mungkin di keadaan seperti ini saya bekerja, hingga akhirnya saya yang berpikir bahwa saya punya kemampuan untuk mengajar, dan akhirnya terlahirlah Cariilmu.co.id," ujar Coach Ican dalam keterangannya.

BACA JUGA: Pendiri NII Crisis Center Bandingkan FPI dan Taliban, Begini

Sementara itu, pembicara lainnya, yakni Willy Tan, mengajarkan soal public speaking.

Kemudian, ada pula Muhammad Assad yang mengajarkan bagaimana membuka bisnis di masa krisis, serta berbagai pembicara lainnya.

Acara tersebut ditutup dengan materi dari Tung Desem Waringin yang merupakan pelatih sukses yang turut menjadi pembicara.

Dalam acara tersebut, dia memberikan ilmu bagaimana cara bertahan dan semakin kaya di tengah krisis ekonomi global.

"Salah satu penyebab orang tidak sukses apalagi di kondisi krisis ekonomi, yaitu salah satunya karena seseorang tidak punya alasan yang sangat kuat untuk sukses dan tidak mempunyai goals atau tujuan dalam hidupnya," ucap Tung Desem Waringin.

"Goal itu harus S.P.T.M, yakni Spesifik, Positif, Tertulis dan Menarik," sambungnya.

Salah satu peserta, Gina Setiawan, merespons positif kegiatan tersebut.

Menurutnya, ada banyak yang bisa diambil dari acara tersebut.

"Semua speaker dan pembicaranya memang memberikan ilmu daging yang mudah dipelajari. Saya pun jadi paham pentingnya public speaking, lalu bagaimana menghadapi kondisi sulit, berinvestasi, hingga punya semangat untuk mengubah krisis menjadi sebuah peluang," tutur Gina. (mcr7/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler