Gandoli Pemain ke Timnas

Kamis, 26 September 2013 – 07:19 WIB
Greg Nwokolo. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - MALANG- Harapan tim nasional senior mendapatkan tiga pemain Arema Cronous harus ditunda dulu. Ini karena manajemen Arema menggandoli Hasim Kipuw, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo gabung pemusatan latihan timnas di Surabaya (25-29 September).

Tenaga pemain bintang Arema ini masih dibutuhkan untuk merebut juara di ajang Menpora Cup.

BACA JUGA: Timnas U-16 Keok di Laga Perdana

Media officer Arema Cronous Sudarmaji membenarkan kalau manajemen sudah mengajukan dispensasi terhadap timnas senior. Namun sampai saat ini masih belum ada jawaban dari pihak timnas. Hanya saja, kubu Arema Cronous yakin dispensasi akan diberikan.

Karena timnas melakukan pemusatan latihan untuk ajang ujicoba lawan timnas Timor Leste (29/9). Sedangkan di hari yang sama, Menpora Cup 2013 menggelar laga final di Stadion Kanjuruhan.  

BACA JUGA: Gol Telat Ronaldo Beri Madrid Kemenangan

"Kami ingin merealisasikan target juara di Menpora Cup. Selain itu, ajang ini juga membawa nama bangsa Indonesia. Karena ini adalah turnamen internasional,"  lanjut pria asal Banyuwangi ini.

Namun demikian, manajemen berjanji akan melepas pemain yang dibutuhkan timnas. Tepatnya saat tim Garuda (julukan timnas Indonesia) turun dalam lanjutan kualifikasi AFC Cup 2015 melawan China pada 15 Oktober mendatang di Jakarta.  

BACA JUGA: Satria Muda Sempurna ke Semifinal

"Kalau dipanggil untuk kualifikasi AFC Cup, kami tidak akan mempertimbangkan lagi. Tapi akan langsung mengirimkan pemain,"  tegas Sudarmaji.

Sementara itu, dari sisi pemain Arema Cronous, Greg Nwokolo menyerahkan semua kepada manajemen. Karena dia siap bermain bersama Arema Cronous ataupun timnas.  "Ya kami ikut saja. Kalau memang tidak diizinkan, kami tetap di Malang,"  kata pemain naturalisasi asal Nigeria ini.

Sementara Hasim Kipuw, ketika dikonfirmasi dia masih belum tahu ada larangan dari manajemen. Sehingga rencana awalnya dia akan tetap berangkat ke Surabaya setelah pertandingan penyisihan terakhir Menpora Cup tadi malam.  

"Kalau diperbolehkan ya habis pertandingan (Arema Cronous lawan Persepam) langsung ke Surabaya,"  kata pemain berdarah Ambon ini.

Sebagai informasi, timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan sejak kemarin di Surabaya. Total ada 24 pemain yang dipanggil, termasuk tiga pemian dari Arema Cronous. Sebelumnya, pemusatan latihan sempat direncanakan dihelat di Malang. Namun, karena Stadion Kanjuruhan digunakan untuk ajang Menpora Cup, pihak timnas mengalihkan pemusatan latihan di Surabaya. (iw/abm)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tetap ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler