Satria Muda Sempurna ke Semifinal

Kamis, 26 September 2013 – 05:33 WIB

jpnn.com - SURABAYA- Satria Muda (SM) Britama Jakarta benar-benar menunjukkan ambisi tinggi untuk kembali merengkuh tropi juara. SM sukses lolos ke semifinal Pre Season Speedy NBL Indonesia 2013 dengan rekor sempurna.

Empat kali main, Ronny Gunawan dkk selalu sukses keluar lapangan dengan kepala tegak. Kemenangan terakhir dibukukan ketika SM sukses menekuk JNE BSC Bandung Utama dengan skor 54-51 dalam laga yang dilangsungkan di DBL Arena Surabaya, Rabu (25/9).

BACA JUGA: Tetap ke Semifinal

Dengan kemenangan tersebut, SM sukses menyapu bersih semua laga di fase grup. Kini, SM mengumpulkan nilai delapan.  Namun, kemenangan SM mendapat catatan dari jajaran pelatih. Meski dijejali pemain-pemain dengan nama besar, SM kesulitan menekuk Bandung Utama.

"Harus kami akui permainan lawan (Bandung Utama) sungguh diluar dugaan. Beruntung para pemain bisa bangkit di akhir kuarter empat," ungkap Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih SM di situs resmi NBL.

BACA JUGA: Ibrahimovic Perpanjang Kontrak Hingga 2016

SM memang kewalahan menghadapi tekanan Bandung Utama. Di kuarter pertama, SM kalah 15-20. Kondisi tak berubah di kuarter kedua. SM masih keok dengan skor 25-30. SM kembali kalah di kuarter ketiga dengan skor 36-42.

Namun,  petaka Bandung Utama terjadi di sisa satu menit pertandingan. Steal Amin Prihantono mampu menyamakan kedudukan 51-51. SM makin unggul melalui empat free throw yang berhasil diekseskusi sempurna Faisal Julius Achmad pada sisa 30 detik dan 8 detik akibat foul yang dilakukan beberapa pemain Bandung Utama. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Palermo Pecat Gennaro Gattuso

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... CLS Knights Kokoh di Puncak Klasemen Grup B


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler