Ganjar Disambut Meriah Tokoh Adat & Warga Lombok, Selamat Datang di Pulau Seribu Masjid

Sabtu, 02 Desember 2023 – 21:37 WIB
Capres nomor urut 3 pada Pemilu 2024 hadir di Lombok Tengah, NTB dan disambut meriah warga serta tokoh adat. Dok: tim media GP.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Calon presiden nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya di Indonesia bagian selatan.

Setelah Nusa Tenggara Timur, kini pria berambut putih itu hadir di Nusa Tenggara Barat. Kehadirannya di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah pun mendapat sambutan meriah.

BACA JUGA: Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Tentang Membangun Tim Esports

Ratusan tokoh adat Sasak dan masyarakat Lombok berkumpul jadi satu untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Mereka bahkan sudah berkumpul sejak sore hari. Tak hanya orang tua, muda-mudi Lombok dan anak-anak juga berkumpul menyambut Ganjar.

BACA JUGA: Pakai Tii Langga Lihat Pacuan Kuda, Ganjar Kagumi Tradisi Hus di Rote

"Itu Pak Ganjar, Pak Ganjar sudah datang. Pak Ganjar, selamat datang di Lombok, Pak. Selamat datang di Pulau Seribu Masjid," teriak warga.

"Hidup Ganjar Mahfud. Ganjar Mahfud idola kita," teriak warga lainnya.

BACA JUGA: Kunjungi Wilayah Paling Selatan Indonesia, Ganjar Dianugerahi Gelar ‘Yang Mulia Funu Keu’

Ganjar pun langsung disambut para tokoh adat Sasak yang tergabung dalam Dinasti Nusantara. Mereka menyambut Ganjar, dengan memakaikan sapuk (ikat kepala) dan bebet (kain tenun) khas Sasak kepada Ganjar.

"Selamat datang di Lombok, Pak Ganjar. Kami menyambut gembira kedatangan bapak di sini," kata tokoh adat sasak, Lalu Sukardi Winangun.

Ganjar tersenyum mendapat sambutan hangat itu. Berkali-kali dia mengucapkan terima kasih kepada para tokoh adat Sasak dan masyarakat umumnya.

"Terima kasih banyak Pak Lalu, saya merasa bahagia atas sambutannya. Terima kasih semua," kata Ganjar sambil menyalami para tokoh dan masyarakat dengan ramah.

Lalu Sukardi selaku tokoh adat Sasak mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Ganjar karena ia adalah salah satu tokoh yang konsen melestarikan kebudayaan nusantara.

"Soal kepedulian pada budaya, Pak Ganjar sudah tidak diragukan lagi. Selama memimpin Jawa Tengah dua periode, berbagai upaya dilakukan Pak Ganjar sebagai bentuk komitmen menjaga keutuhan kekayaan bangsa,” katanya.

"Kami yakin beliau itu akan mempertahankan adat dan budaya nusantara baik dari Sabang sampai Merauke dan saya tahu juga dengan beberapa event yang telah dilakukan sama beliau sangat peduli dengan budaya. Semoga ke depan setelah terpilih menjadi presiden, Pak Ganjar bisa menjadikan adat nusantara makin berjaya," pungkasnya. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Doa dan Harapan Tokoh dari Keuskupan Agung Ende untuk Ganjar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler