Ganjaran Buruh Berjuang Dirikan MCK Untuk Warga di Balaraja

Senin, 27 Februari 2023 – 00:21 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) meresmikan bangunan MCK untuk warga dan buruh yang ada di Balaraja. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BALARAJA - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menggelar kegiatan positif dan menebar manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada kaum pekerja.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu kini membangunkan tempat mandi cuci kakus (MCK) di Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Turnamen Voli Putri di Jatinegara

Bangunan yang bakal dimanfaatkan para buruh di sekitar lokasi itu pun sudah selesai dibangun dan bisa dipakai masyarakat.

GBB juga berhasil melakukan pengeboran sumur agar debit air yang keluar bisa lebih lancar dan dimanfaatkan masyarakat.

Suryadi (40) selaku tokoh masyarakat setempat merasa senang dengan adanya fasilitas MCK tersebut.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Gelorakan Hidup Sehat dan Penuhi Nutrisi Masyarakat

Dia mengajak masyarakat selalu merawat fasilitas tersebut, salah satunya dengan menjaga kebersihan setelah digunakan.

“Sangat bagus sekali bantuan dari GBB. Semoga MCK ini berjalan dengan lancar tidak ada kerusakan, kalau ada kerusakan kami harus gotong royong merawatnya,” ujar Suryadi.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Menjembatani Kepentingan Pekerja dan Pengusaha

Senada, Dalena (38) sebagai masyarakat setempat mengapresiasi aksi nyata sukarelawan pendukung Ganjar dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan kaum buruh.

"Alhamdulillah sangat membantu adanya GBB ini membantu kampung kami dan sekitarnya. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi dan bisa membantu kami untuk membuatkan musala," ujar dia.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menjelaskan selama dua pekan pihaknya bersama masyarakat setempat melakukan gotong royong dalam menyelesaikan fasilitas MCK serta pengeboran air.

“Ini sebagai rasa perhatian kami dan kontribusi ke warga. Kami memberikan kontribusi dan fasiitas MCK ini ada tiga pintu,” kata Lukman.

Dia menyebut pembangunan MCK itu sebagai upaya mendukung pola hidup bersih dan sehat masyarakat melalui sanitasi di daerah mereka.

Terlebih menjelang Ramadan, kebutuhan masyarakat terhadap MCK dan sanitasi tentunya meningkat.

“Mudah-mudahan ini bisa lebih meningkatkan kebersihan dan sanitasi dan kesehatan warga sini," kata dia.

Selain itu, GBB juga menyerahkan kartu benefit anggota (KBA) kepada para buruh. Dengan kartu tersebut, para buruh bisa mendapat berbagai manfaat lewat program bantuan yang dicanangkan sukarelawan GBB. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjaran Buruh Berjuang Bangun Fasilitas MCK di Banten


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler