Pemenang Konvensi Ikut Tentukan Arah Koalisi PD

Jumat, 16 Mei 2014 – 18:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) masih belum menentukan sikap terkait koalisi untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Meski demikian, PD sudah menyiapkan lima opsi terkait pilpres Juli nanti.

Menurut Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, partainya akan menjajaki lima opsi koalisi itu. Opsi pertama adalah bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan  guna mendukung calon presiden (capres) Joko Widodo.

BACA JUGA: PDIP Laporkan Iklan Lelayu Jokowi ke Bareskrim Polri

Sedangkan opsi keduanya adaah mendukung capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ketiga, bergabung dengan koalisi Partai Golkar.

"Opsi keempat poros baru, opsi terakhir netral di luar semuanya," kata Ibas di kantor DPP Partai Demokrat, Kramat, Jakarta, Jumat (16/5).

BACA JUGA: SDA Akui Khawatir Jadi Tersangka Kasus Haji

Ia menambahkan, hasil konvensi capres PD akan dijadikan pertimbangan untuk memilih satu dari lima opsi koalisi itu. Ia juga mengatakan bahwa partainya memberikan keleluasaan bagi tokoh manapun untuk berlaga dalam Pilpres 2014.

Di lokasi yang sama, Ketua Komite Konvensi PD, Maftuh Basyuni mengatakan bahwa partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak akan mengajukan tokoh lain sebagai capres. Ia memastikan pemenang konvensi, yakni Menteri BUMN Dahlan Iskan akan dimajukan PD untuk pilpres.

BACA JUGA: Pengaduan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Melonjak

"Siapa yang mau mencalonkan selain peserta konvensi? Saya kira tidak ada," ujar mantan menteri agama ini.(dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibarat Gadis Cantik, Golkar tak Mungkin Jomblo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler