Garda OTO Peringati Global Road Safety Week 2015

Rabu, 13 Mei 2015 – 01:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Masih dalam rangka memperingati Global Road Safety Week 2015, Garda Oto dari Asuransi Astra terus melakukan berbagai upaya dalam membantu dunia menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. 

Setelah membuat program Garda Oto Goes To School yang masih berlangsung hingga Juni mendatang bagi siswa sekolah dasar, Garda Oto bersama Polda Metro Jaya dan Yayasan Berani Bhakti Bangsa mengadakan perayaan Global Road Safety Week 2015 pada 9-10 Mei 2015.

BACA JUGA: Ahok Tak Mau Marah-Marah Lagi

"Fakta bahwa di dunia setiap empat menit sekali seorang anak meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (data WHO, 2013), begitu memprihatinkan. Terlebih, di negara-negara berkembang seperti Indonesia, kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyebab kematian terbesar pada anak dan remaja di bawah usia 18 tahun (data WHO, 2013)," tutur L. Iwan Pranoto, Manager Communication & Event Asuransi Astra dalam keterangan pers, Rabu (13/5). 

Padahal menurut Dirjen WHO, Dr. Margaret Chan ‘Anak adalah masa depan sebuah bangsa’. Untuk itulah peringatan Global Road Safety Week 2015 lebih difokuskan kepada anak-anak sehingga dapat menggugah banyak pihak untuk lebih peduli akan keselamatan mereka.

BACA JUGA: Gandeng PMI, Ajak Karyawan Perusahaan Penyewa Gedung Donorkan Darah

Dengan mengambil tema ‘Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas’, acara ini mengambil tempat di Silang Monas, Jakarta. Melalui tema tersebut, masyarakat diharapkan menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan suatu kebutuhan. 

Dalam hal ini, peran orang tua sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas anak sejak dini.

BACA JUGA: PT Transportasi Jakarta Belum Bahas Sistem Biaya per Kilometer APTB

Melalui serangkaian kampanye dan berbagai perlombaan, acara ini sukses menyedot perhatian masyarakat. Pada 9 Mei, diadakan lomba mewarnai dan menggambar di mal Kota Kasablanka. 

Acara kemudian dilanjutkan pada 10 Mei dengan pawai kampanye tertib berlalu lintas yang diikuti ratusan anak dan orang tua. Mereka berkeliling di area Silang Monas hingga jalan MH Thamrin sambil membawa berbagai poster ajakan tertib berlalu lintas.

Menurut Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda SH, SIk, kegiatan Global Road Safety Week 2015 sengaja mengambil tema ‘Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas’. 

Hal ini sangat sesuai dengan tema besar yang diusung Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu ‘Menuju Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan Nomor Satu’.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, L. Iwan Pranoto, menambahkan bahwa keselamatan anak-anak di jalan raya merupakan tanggung jawab bersama. 

"Kami akan terus mendukung segala kegiatan yang bisa menurunkan dampak buruk dari lalu lintas, seperti kecelakaan, terutama terhadap anak-anak. Untuk itu Garda Oto juga punya program kampanye ‘Always Drive Safely’ yang dijalankan sejak 2006’ yang sejalan dengan program Astra international ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas," jelasnya. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menilik Sejarah Hotel Pertama di Indonesia yang Dibangun dengan Standar Internasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler