Garuda Jaya Belum 100 Persen

Dua Pemain Bertahan Masih Dalam Penanganan

Minggu, 12 Januari 2014 – 08:20 WIB
Pemain Timnas U-19 selebrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JOGJAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah sepekan terakhir menjalani pemusatan latihan tahap kedua di Jogjakarta. Namun, latihan yang dilangsungkan di lapangan Universitas Negeri Jogjakarta itu belum diikuti seluruh personelnya. Setidaknya dalam beberapa hari terakhir ini, kondisinya mengalami turun naik.

Mulai dari pemain yang hanya terserang flu ringan, hingga yang mengalami cedera. Flu tersebut diderita beberapa pemain di timnas U-19 sejak pertama kali menjejakkan kakinya di Jogjakarta. Perubahan iklim dari lokasi pelatnas tahap pertama di Batu dengan Jogjakarta sedikit berpengaruh dengan kondisi fisik pemain.

BACA JUGA: Mulai Padu di Belakang

"Tetapi, pagi ini tadi (pagi kemarin, Red) mereka semuanya sudah mengikuti latihan, dan tidak ada masalah lagi, hanya memang masih dua pemain saja yang belum bisa bergabung mengikuti sesi latihan," ujar asisten pelatih timnas U-19, Eko Purjianto, kepada Jawa Pos, siang kemarin (11/1).

Kedua pemain yang dimaksud Eko tersebut masih berkutat dengan cedera yang dialaminya. Keduanya adalah Muhammad Sahrul Kurniawan dan Febly Gushendra. Pemain yang sama-sama berposisi di lini pertahanan itu tidak bergabung dalam internal game pertama selama pemusatan latihan tahap kedua di Jogjakarta kemarin.

BACA JUGA: Banjir Pujian, Januzaj Pilih Merendah

Sahrul mengalami sedikit masalah di dekat tulang belakang sebelah kanannya, sementara Febly di lipatan paha bagian kanan. Cedera Sahrul sudah dialami sejak tes fisik terakhir di pemusatan latihan tahap pertama lalu. Dia sudah bisa mengikuti latihan sekalipun hanya dengan menu sprint ringan saja.

Berbeda dengan Febly yang malah belum diperbolehkan menjalani aktivitas latihan apapun. Eko belum bisa memprediksi sampai kapan kedua anak asuhnya itu bakal pulih. "Yang pasti Sahrul dan Febly hanya membutuhkan istirahat dulu untuk memulihkan kondisinya. Lebih detilnya, dari tim dokter yang akan memantaunya," ungkapnya.

BACA JUGA: Atletico Puas Imbangi Barcelona

Sementara itu, secara terpisah, dokter tim Alfan Nur Asyhar menargetkan kedua pemain tersebut sudah bisa mengikuti sesi latihan pekan depan. Paling tidak pada Senin besok (13/1). Makanya, di saat rest latihan sore kemarin dan hari ini, dirinya sudah mengagendakan bagi kedua pemain untuk menjalani terapi.

"Jadi, masih ada waktu paling tidak sampai Senin pagi bagi kami untuk memberikan terapi bagi Sahrul dan Febly lebih intensif lagi. Ya mudah-mudahan saja terapi itu nantinya bisa berhasil, sehingga keduanya bisa kembali berlatih," bebernya.

Berkaca dari beberapa pemain yang dicoret gara-gara cedera, jika waktunya lama bisa saja kedua pemain ini juga mengalamii hal serupa. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Melesat, Mourinho Puji Hazard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler