Garuda Pangkas Beberapa Rute Merugi

Senin, 29 Desember 2014 – 18:36 WIB
FOTO: Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo usai menggelar jumpa pers di Audiotorum Garuda City Center, Bandara Soetta, Senin (29/12). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - CENGKARENG - PT Garuda Indonesia bakal menerapkan program Quick Wins untuk meningkatkan kinerja perseroan.

Salah satunya dengan memangkas rute, khususnya rute-rute yang merugi.

BACA JUGA: 2015, Garuda Indonesia Tak Rekrut Karyawan

"Kami akan melaksanakan resrukturisasi rute, seperti mengurangi rute penerbangan yang merugi. Misalnya rute Jakarta-Haneda (pp), Denpasar-Haneda (pp) dan Denpasar-Brisbane (pp)," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo saat menggelar jumpa pers di kantornya, Bandara Soetta, Cengkareng, Senin (29/12).

Langkah tersebut diambil agar jaringan penerbangan menjadi lebih solid dan akan lebih lincah dalam menghadapi persaingan industri penerbangan. Rencananya pemangkasan rute ini akan dilakukan di awal tahun 2015. "Kita mulai semuanya Januari," ungkap dia.

BACA JUGA: Si Keriting Makin Mahal

Garuda juga akan menunda pembukaan rute-rute baru, seperti Jakarta-Nagoya. Selanjutnya melaksanakan penyesuaian frekuensi penerbangan ke beberapa kota tujuan di Australia dan Eropa.

Mantan Dirut PT Citilink ini mengaku tak khawatir dengan langkah pengurangan rute penerbangan yang dinilai justru dapat mengurangi pendapatan perseroan.

BACA JUGA: SKL BLBI Harus Dihormati

"Kami juga secara umum melihat ekonomi makro yang tahun depan melambat, tapi bukan berarti kita keluar pasar, kapasitas saja yang kami sesuaikan. Sehingga pasar tetap kami layani dengan baik," papar Arif. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AirAsia QZ8501 Tetap Terbang ke Singapura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler